Lampu di Rumah Warga Tanjungpinang Seperti Diskotik
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 23-05-2016 | 08:50 WIB
clubbingbyuk.jpg

Ilustrasi lampu diskotik. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada Sabtu-Minggu, 21-22 Mei 2016 lalu, lampu di rumah-rumah warga Tanjungpinang, seperti lampu diskotik. Itulah akibat dari ulah Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tanjungpinang yang melakukan pemadaman listrik berkali-kali dalam satu malam.

 

Pada Sabtu, di kawasan Km 9 hingga Km 12 Tanjungpinang, PLN melakukan pemadaman. Biasanya lampu padam lama itu dikarenakan cuaca buruk. Tapi ini, hidup matinya aliran listrik dalam waktu 15-30 menit sekali.

"Berkali-kali pemadaman listrik dilakukan Sabtu malam itu. Ya, kalau memang PLN mau matikan, ya matikan saja langsung, jangan seperti orang galau, mati hidup terus dari jam 23.00 WIB, sampai jam 2, ada mau 7-10 kali padam," ujar Ridwan, warga Km 11 saat dimintai tanggapan, Senin (23/5/2016).

Pada Minggu juga cuaca menunjukkan ketidak stabilan, kata Ridwan. Dan begitu juga, listrik mati hidup berkali-kali membuat masyarakat bingung, maksud PLN melakukan hal tersebut.

"Matikan berkali-kali, kita tidak tau apakah pemadaman yang mereka lakukan sekali aja atau berkali-kali. Jadi pas lampu hidup ya kami nyalakan peralatan listrik yang kami ingin gunakan. Eh ternyata berkali-kali padamnya, tetangga ada peralatan elektronik yang terbakar pas pemadaman itu malah," lanjut Ridwan.

Pemadaman mendadak dan dilakukan secara tiba-tiba bahkan berkali-kali tersebut dikatakan warga sangat berbahaya bagi peralatan elektronik. Mereka akan mendatangi PLN kembali jika memang banyak peralatan elektronik rusak dikarenakan pemadaman listrik mendadak dan berkali-kali ini.

Sementara itu, BATAMTODAY.COM belum mendapatkan penjeladan dari pihak PLN tentang hal ini, karena belum dapat dihubungi hingga saat ini.

Editor: Dardani