Tanjungpinang Kirim 1.432 Kafilah di MTQ ke-6 Provinsi Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 22-05-2016 | 09:45 WIB
pawaitanjungpinag.jpg

Istimewa

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang Sebanyak 1.432 Kontingen Kafilah Kota Tanjungpinang memeriahkan Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 Provinsi Kepulauan Riau (MTQ). Pawai Taaruf ini merupakan rangkaian pembukaan MTQ yang bertempat di tepi laut Gedung Daerah Tanjungpinang pada Sabtu (21/5/2016) malam.

Sebanyak 1432 Kafilah Kota Tanjungpinang terdiri dari barisan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Kelurahan, LPTQ, Imam Masjid dan Mubaliqh, Kepala Sekolah, group kesenian, TP-PKK, GOW, DWP, BKMT, Kepala Sekolah, Pelajar, marching band, serta kendaraan hias ikut meriahkan pawai taaruf pada perhelatan MTQ VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang,  Sabtu (21/5/2016) dalam rilis yang disampaikan Humas Pemko Tanjungpinang.

Tampak pada barisan terdepan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul beserta seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sementara Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta istrinya, Yuniarni Pustoko Weni berdiri di panggung utama untuk memberikan dukungan seraya melambaikan tangan kepada seluruh kafilah kota tanjungpinang.

Tampak juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun, serta bupati dan walikota se-Provinsi Kepri. Baca: MTQ Diharapkan dapat Membangun Iman, Taqwa dan Akhlak Mulia Generasi Muda Kepri

Saat melintasi panggung utama, kafilah Kota Tanjungpinang menampilkan berbagai kesenian serta kendaraan hias yang mencirikan kekhasan kota tanjungpinang.

Bukan hanya ribuan peserta pawai taaruf saja yang meriahkan perhelatan MTQ itu, ribuan masyarakat pun terlihat antusias berdiri di sepanjang jalan protokol untuk melihat pawai taaruf dari masing-masing defile Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri.

Warna-warni dan kemegahan yang ditampilkan dari masing-masing daerah se-provinsi kepri dalam pawai taaruf itu menambah kemeriahan nuansa keagamaan di kota tanjungpinang.

Usai Pawai Taaruf Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil Walikota Syahrul, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang menyaksikan pelantikan Dewan Hakim, dan pada malam harinya, yang dilaksanakan pembukaan MTQ VI Provinsi Kepri. Perhelatan MTQ ke-6 Provinsi Kepri ini akan berlangsung mulai 20-28 Mei 2016.

Editor: Surya