Stand Bazar Bintan di MTQ Ke VI Kepri Berbentuk Sampan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 20-05-2016 | 09:38 WIB
DalmarsidiBazarMTQBintan.jpg

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama sejumlah pejabat lainnya, juga melakukan meninjau langsung persiapan pembangunan stand Bazar Pemerintah Kabupaten Bintan. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Susahnya transportasi ke Tambelan, menjadi Simbol pada Stand Bazar Kabupaten Bintan pada pelaksanaan MTQ ke VI Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tepi Laut, Tanjungpinang.

 

Dengan mengusung tema "Minang Air" yang artinya, sebuah tradisi khas Tambelan beserta sejumlah potensi ragam budaya yang ada di Kabupaten Bintan. Stand Bazar Kabupaten Bintan ini rancang berbentuk kapal layar, sebagai simbol dan arti pentingnya transportasi Laut Bagi Kabupaten Bintan sebagai modal dalam meningkatakan Ekonomi Masyarakat bagi daerah Kabupaten Bintan.

Di tengah kontroversi komentarnya, karena kapal perintis tujuan Tambelan saat ini rusak, warga Tambelan dapat mengunakan kapal nelayan, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama sejumlah pejabat lainnya, juga melakukan meninjau langsung persiapan pembangunan stand Bazar Pemerintah Kabupaten Bintan di MTQ Provinsi Kepri ke VI di Tanjungpinang, Rabu,(19/5/2016).

Dalam peninjauan Stand Bazar berbentuk kapal sampan itu, Dalmasri Syam menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia MTQ Kabukaten Bintan yang turut serta dalam mensukseskan pembangunan Stand Bazar di MTQ itu.

Dalmasri mengaku optimis, penampilan stand Bazar MTQ Kabupatenpada MTQ Provinsi Kepri ke VI 2016 itu, akan menjadi Stand Bazar terbaik dan akan banyak di kunjungi.

"Apalagi, semua daerah pemilik Stand Bazar menampilkan ciri khas daerah masing-masing, Demikian juga Kabupaten Bintan, Dengan ragam budaya dan pesona khas Kabupaten Bintan, serta berbagai produk khas masyarakat Kabupaten Bintan juga ditampilkan dan akan dijual di Stand Bazar ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dalmasri juga menghimbau seluruh masyarakat agar dapat berkunjung beramai-ramai ke Stand Bazar MTQ Pemerintah Kabupaten Bintan, Pengelola Stand bazar, juga akan menyambut dan memberikan penjelasan atas sejumlah keunikan yang ditampilkan.

Selain wakil Bupati Bintan, dalam peninjauan Stand Bazar ini, juga turut serta Sekda Bintan Lamidi, Assisten 3 Sekda Kab Bintan RM.Akib Rachim, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Edi Pribadi, Kepala BPMPD Bintan Mardhiah, serta sejumlah pejabat SKPD lainya.

Editor: Dardani