Pelindo Berencana Naikkan Tarif Parkir di Pelabuhan SBP, Ini Alasannya
Oleh : Habibi
Kamis | 19-05-2016 | 19:43 WIB
parkir.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Manajer Bisnis PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Sutoro, mengatakan, alasan pihaknya berencana menaikkan tarif parkir adalah karena tuntutan Pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang yang ingin BUMN itu terus melakukan perbaikan terhadap fasilitas pelabuhan domestik dan internasional Sri Bintan Pura. Mulai dari perbaikan dermaga, bangunan gedung sampai pada jalan, parkir, dan lain sebagainya.

"Kami minta support, karena bagaimana kami bisa membangun sementara kami tak disupport, karena kenaikan ini juga adalah untuk perawatan fasilitas pelabuhan. Tentunya memang pembenahan perlu bertahap," ujar Sutoro, saat dihubungi Kamis (19/5/2016).

Dikatakan Sutoro, saat ini pihaknya telah melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memasang fasilitas baru berupa pintu otomatis (AGS). Dan memindahkan loket penjualan tiket khusus domestik ke dalam gedung Kantor Pelindo I, yang sebelumnya loket tersebut berada di depan gerbang pintu masuk ke dermaga.

"Tempat parkir sekarang lebih luas, kami mengorbankan halaman dan taman kantor untuk dijadikan lahan parkir. Kami juga akan melakukan revitalisasi beberapa fasilitas lainnya baik di domestik dan internasional," ujat Sutoro.

Makanya dukungan masyarakat dan pemerintah dalam hal rencana kenaikan tarif parkir ini sangat dibutuhkan. Karena kata Sutoro, itu demi pelabuhan yang representatif dan semakin berkembang.

Editor: Dodo