Wali Kota Tanjungpinang Tak Setuju Pelindo Naikkan Tarif Parkir
Oleh : Habibi
Kamis | 19-05-2016 | 18:31 WIB
parkir-sri-bintan.gif

Parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang disebut-sebut berencana menaikkan tarif parkir dengan menyodorkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 yang dibuat oleh Pemko Tanjungpinang mengenai penetapan tarif perparkiran sebagai senjata. Mengenai rencana ini, dengan tegas Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menolak.

Rencana kenaikan tarif tersebut langsung tidak disetujui Wali Kota Tanjungpinang. Lis malah mengungkit persoalan pas pelabuhan yang belum dapat diselesaikan Pelindo hingga saat ini.

"Saya sangat tidak setuju Pelindo melakukan kenaikan pada tarif parkir. Jangan seenaknya saja, karena setiap kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan publik, harus dibicarakan dulu. Masalah pas pelabuhan belum kelar kok sudah nambah lagi," ujar Lis saat dijumpai di Kantor Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Kamis (19/5/2016).

Menurut Lis, Pelindo belum saatnya melakukan kenaikan tarif parkir. Karena, Pelindo belum dapat memuaskan pelanggan dengan pelayanan yang ada seperti sekarang ini. LiseLisengatajan pelabuhan belum didukung dengan pelayanan yang baik. Apabila tetap memaksakan untuk menaikkan, dapat diprediksi kedepan akan menjadi masalah.

"Pelindo jangan berbicara soal untung rugi, kalau fasilitas di pelabuhan tidak ada perubahan. Intinnya pemerintah tetap tidak setuju. Jadi belum saatnya, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan dulu oleh Pelindo," kata Lis.

Editor: Dodo