Plt Gubernur Kepri Surati Menteri Perhubungan

Nurdin Minta Tambahan Rute Kapal Pelni ke Tambelan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-05-2016 | 10:26 WIB
KM-Bukit-Raya.jpg

KM Bukit Raya rute Kijang-Anambas-Natuna-Pulau Subi-Jakarta dan menuju Indonesia Timur rencananya akan menambah rute ke Pulau Tambelan (Sumber foto: Tanjungpinangpos.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terkait masalah transportasi kapal ke Tambelan, pasca rusaknya sejumlah kapal printis, Plt.Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengaku sudah menghubungi Kementerian Perhubungan. Namun hingga saat ini, kapal printis pengganti tetap tidak ada.

Solusinya, ‎kata Nurdin, Pemerintah provinsi Kepri telah meminta dan mengajukan penambahan rute kapal Pelni seperti KM.Bukit Raya agar dapat melalui Tambelan, sebelum ke sejumlah pulau lainnya.

"Tadi sudah kami hubungi langsung Direktur Lalulintas Laut (Dirlala) ‎di Departemen Perhubungan, dan selanjutnya akan kami buat surat permohonan penambahan rute Kapal Pelni, agar dapat melayari pulau Tambelan," sebutnya pada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan dan General Manager PT.Pelni Tanjungpinang, di Gedung Daerah, Rabu (18/5/2016).

Kalau penambahaan rute ini juga nantinya tidak dapat cepat direalisasikan, maka pemerintah akan berusahan melakukan pencarteran kapal, yang tentunya mengikuti aturan yang ada.

"Kalau ini juga nanti tak maksimal, mau tak mau kita carter kapal, yang tentunya sesuai dengan aturan yang ada," sebutnya.

Expand