Pawai Taaruf MTQ, Pemko Tanjungpinang Kerahkan 1300 Orang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 19-05-2016 | 10:02 WIB
astakamtqkepri19.jpg

Penampakan Astaka MTQ Provinsi Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menurunkan 1.300 peserta dalam pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau, 21 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ, karena Tanjungpinang menjadi tuan rumah sekaligus beratatus Ibukota Provinsi Kepri. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul saat ditemui Rabu (18/5/2016).

 

Syahrul mengatakan jumlah peserta pawai taaruf tersebut merupakan yang terbanyak dibanding kabupaten/kota lain se-Kepri. Karena dari informasi terakhir yang dia terima kabupaten/kota lain hanya mengutus peserta dibawah 700 orang.

"Pawai taruf kita paling ramai. Kita akan libatkan 1300 peserta yang dimabil dari masing-masing kelurahan di empat kecematan, anak-anak sekolah, grup kompang dan BKMT," katanya.

MTQ tingkat Provinsi Kepri sendiri akan dilaksanakan 21-28 Mei mendatang. Pelaksanaan akan dipusatkan di Gedung Daerah Tepi Laut Kota Tanjungpinang. Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim.

Syahrul mengaku optimis pembukaan MTQ di Tanjungpinang meriah. Dia hanya mendoakan agar tidak terjadi hujan deras ataupun hal-hal diluar kendali manusia.

"Dan kita sama-sama berdoa agar kontingen Tanjungpinang semuanya juara," ujar Syahrul.

Editor: Dardani