Lis Buka Rapat Koordinasi PUG
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 18-05-2016 | 18:28 WIB
Lis-Darmansyah-buka-PUG.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah buka Rapat koordinasi Pengarusutamaan Gender (PUG) (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rapat koordinasi Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategi monitoring dan evaluasi terhadap tingkat pelaksanaan serta implementasi kesetaraan gender di daerah, juga upaya dalam meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yang dilaksanakan di Sunrise City Hotel, Selasa (18/5/2016).

“Dalam meraih penghargaan APE ini, harus memiliki yang namanya komitmen bersama serta starategi yang matang. Komitmen ini lah yang menjadi penting, serta harus kita tanamkan benar-benar dalam diri,” ucap Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat memberikan pengarahan pada rapat tersebut.

Lis juga menjelaskan, APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam mengimplementasikan Strategi Pengurusutamaan Gender (PUG), pencapaian  dan perwujudan kesetaraan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Pada tahun 2011 lalu, Kota Tanjungpinang telah mendapatkan penghargaan APE tingkat Pratama, serta pada tahun 2012 hingga 2014 mendapatkan penghargaan APE tingkat Madya sebanyak 3 kali berturut dan pada tahun ini, Lis berharap dapat meraih penghargaan APE tingkat Utama.

Expand