Angkat Tema, Aktualisasi Nilai-Nilai Universal Al-Quran Untuk Mempercepat Revolusi Mental

Persiapan MTQ VI Kepri Sudah Rampung
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 17-05-2016 | 09:14 WIB
MTQN.jpg

Astaka MTQ Nasional di Dataran Engku Putri Batam yang menjadi spirit keberhasilam MTQ IV Provinsi Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Persiapan pelaksanaan MTQ VI ‎Provinsi Kepri 2016 dinyatakan siap. Mulai dari Sataka, penari dan Pawai Taaruf, pengisi acara dan persiapan lainya. Hal itu terungkap dalam Rapat Evaluasi Final Persiapan pelaksanaan MTQ Kepri yang dipimpin Plt. Sekda Kepri, Reni Yusneli di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (16/5/2016).

 

MTQ VI Kepri akan dilaksanakan tanggal 21-28 Mei 2016. Diawali dengan penyambutan khafilah dari masing-masing kabupaten dan kota, yang mulai datang 18 Mei yang dilanjutkan dengan pendaftaran pada tanggal 19 Mei. Kemudian acara malam taaruf pada 20 Mei.

Setelah kegiatan malam taaruf, juga disejalankan dengan pelantikan Dewan Hakim, pembukaan stand bazar hingga pembukaan MTQ VI oleh Plt. Gubernur Kepri pada 21 Mei 2016. Tema besar yang diangkat untuk MTQ VI ini adalah "Aktualisasi Nilai-Nilai Universal Al-Quran Untuk Mempercepat Revolusi Mental".

Pelaksanaan MTQ Ke VI Provinsi Kepri akan dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang. Diperkirakan akan mampu menampung 1.700 orang tamu unangan dan masyarakat umum.

PLt. Sekda Kepri Reni Yusneli, mengatakan, pihaknya berharap dengan perencanaan yang sudah sematang ini agar dapat di implementasikan dengan semaksimal mungkin.

"Tema, logo dan seluruh rangkaian acara mulai dari awal hingga akhir sudah oke. Ini merupakan rapat terkahir kita sebelum acara di mulai beberapa hari kedepan. Saya harap agar tempat seperti astaka segera rampung, karen tanggal 17 sudah akan digunakan untuk gladi bersih. Kita semua tentu berharap agar pengimplementasian event ini akan maksimal sesuai perencanaan yang telah kita tetapkan dari rapat-rapat yang kita selenggarakan sebelum-sebelumnya," tutur Reni Yusneli.

Expand