Bahas Tambelan Terisolir, Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Tak Ada yang Hadir
Oleh : Habibi
Senin | 16-05-2016 | 16:46 WIB
hearing-tambelan1.jpg

Hearing membahas ketiadaan transportasi di Tambelan tanpa dihadiri anggotab DPRD Kepri dapil Bintan-Lingga. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Kota Tanjungpinang, Robby Patria Hidaat, melakukan hearing bersama bersama mahasiswa dan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau di kantor DPRD Kepri, Dompak, Senin (16/5/2016).

KKT sangat berharap dengan anggota DPRD, khususnya dari daerah pilihan Lingga-Bintan agar memperjuangkan permasalahan masyarakat Tambelan, yaitu tidak ada jalur transportasi ke ibukota Provinsi Kepri.

Namun sayang, anggota DPRD Kepri Dapil Lingga-Bintan dalam hearing tersebut tidak hadir, sehingga mereka hanya menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan yang hadir saja agar bisa meneruskan aspirasi rakyat tambelan ke Pemprov Kepri dan stakeholder lainnya yang mengurus tentang transfortasi.

"Mereka yang tidak hadir masih dimaklumi. Mengingat, komunikasi yang dilakukan hanya melalui telepon seluler. Hanya saja, kita harapkan mereka yang harusnya tau tentang hal ini tidak tinggal diam, sudah 3 bulan lho belum jalan juga, masak nggak ada action dari mereka," ujar Robby, Senin (16/5/2016).

Dalam hal ini, sambungnya, anggota DPRD sebagai wakil rakyat memiliki tugas memperjuangkan aspirasi rakyat. Jangan hanya minta untuk dipilih, sementara setelah duduk lupa akan tugas mereka.

"Seandainya mereka peka terhadap kondisi transportasi laut ke Tambelan ini, mustahil mereka tak tahu. Apalagi masalah ini sudah terjadi sekitar 3 bulan lalu. Makanya, kita harapkan setelah hearing ini ada kabar baik dari bapak-bapak dewan kita ini, kalau tidak kami mintak bantu dengan Pemprov Kalimantan Barat saja," tegasnya.

Editor: Dodo