KAMMI Gelar Orasi dan Galang Dana untuk Warga Aleppo Suriah
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 13-05-2016 | 20:11 WIB
KAMMI-orasi-dan-galang-dana.jpg

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar orasi dan penggalangan dana terkait derita warga Alepo Suriah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar orasi dan penggalangan dana terkait derita warga Alepo Suriah di bundaran depan Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Jumat (13/5/2016) sore.

Dalam orasinya mereka menyebutkan "Peduli Aleppo dan Save Childern Of Aleppo" untuk berbagi kepada warga Aleppo demi meringankan derita Warga Allepo.

Heri Andi saat menyampaikan orasinya menyampaikan, ‎beberapa minggu yang lalu di Aleppo, Suriah, telah terjadi perang antara rezim pemerintah dan oposisi yang menyebabkan warga sipil yang tidak bersalah menjadi korban.

"Rumah Sakit diserang, sungguh nyawa warga yang tidak berdosa terus berjatuhan. Tidak hanya orang-orang dewasa yang menjadi sasaran, bahkan anak kecil juga menjadi sasaran," ujar Heri saat berorasi.

Dia juga mengatakan, pemuda di seluruh Indonesia melakukan penggalangan dana untuk peduli untuk saudara kita yang ada di Aleppo. "Kami berharap kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Aleppo," paparnya.

‎Di tempat yang sama, Beni Ruswandi, Ketua Umum Pengurus KAMMI Tanjungpinang mengatakan, banyak anak-anak yang kehilangan Ibu dan Ibu-ibu yang banyak kehilangan anaknya.

"orang biadab yang menghancurkan semua masyarakat Aleppo, bahkan satu nyawa melayang setiap 25 menit di Aleppo,"tutupnya

Editor: Udin