Soal Suplai Listrik, Ini Permintaan Lis Darmansyah ke PLN Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Kamis | 12-05-2016 | 16:46 WIB
Listrik.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Lis Darmansyah mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan pihak PLN untuk membahas masalah kelistrikan di Tanjungpinang.

Pembahasan ini, terutama bertujuan untuk meminta kejelasan tentang status listrik di Tanjungpinang dan ketersediaan listrik pasca pembukaan Mall Tanjungpinang City Centre (TCC) yang akan memakan beban listrik 2,5 MW.

Lis mengatakan, nantinya akan mempertanyakan kesiapan PLN dengan akan adanya pemakaian listrik ke TCC sebelum pembukaan mall. Baca juga: PLN Tanjungpinang Jamin Pasokan Listrik Aman

"Saya harapkan dengan kehadiran TCC yang menggunakan daya listrik PLN sebesar 2,5 MW ini, tidak akan mempengaruhi atau mengganggu daya bagi masyarakat," ujar Lis saat ditemui usai memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmus Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Kamis (12/5/2016).

Tidak hanya membahas masalah TCC, Lis juga akan membahas tentang peningkatan penambahan daya listrik, sebab kota Tanjungpinang ini tengah gencar dan bergeliat dalam membangun berbagai infrastruktur baik perumahan, ruko, mall dan hotel. Tentunya PLN harus menyiapkan daya yang aman bagi ketersediaan listrik, sehingga pembangunan akan terus berjalan lancar.

"Dimana pun bila daerah tengah membangun pasti dibarengi dengan ketersediaan listrik dan air juga sarana lainnya sebgai pendukung pembangunan ini. Sebenarnya yang dibutuhkan di kota Tanjungpinang ini bukan hanya energi listrik tetapi air juga sangat dibutuhkan, namun dalam hal ketersediaan air masih terbatas," terangnya.

Ia juga mengharapan para investor yang akan menanamkan modalnya di Tanjungpinang untuk tidak ragu, pihak PLN dan pemerintah tengah melakukan upaya penambahan energi listrik dengan mengerjakan sambungan interkoneksi Batam-Bintan yang saat ini masih dikerjakan.

"Harapan saya interkoneksi listrik ini akan segera terrealisasi, sehingga pasokan energi listrik baik di Tanjungpinang dan Bintan akan tersedia. Sebab, energi listrik menjadi faktor utama dalam perkembangan pembangunan dan perekonomian. Perlu diketahui dalam tahun ini juga akan ada investor yang akan menanamkan modalnya dengan membangun mall dan perhotelan yang akan dibangun di Batu 12 arah Uban," ujar Lis.

Editor: Dodo