Meski Ada Pusat Perbelanjaan Baru Buka

PLN Tanjungpinang Jamin Pasokan Listrik Aman
Oleh : Habibi
Kamis | 12-05-2016 | 14:58 WIB
pln-pinang.jpg

Kantor PLN Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Tanjungpinang memastikan listrik di Kota Gurindam aman, meskipun ada pusat perbelanjaan baru yang akan buka pada akhir bulan ini. 

Enriko Putra, Assisten Manager Pelayanan PLN Rayon Kota Tanjungpinang mengatakan total daya yang dimiliki PLN saat ini adalah 59 Mega Watt. Sementara penggunaan maksimum daya setiap harinya sekitar 48 MW.

"Kita jamin tidak akan mengganggu, karena daya kita sekarang 59MW sementara, daya maksimal penggunaan listrik tiap harinya cuma 47-48 MW pada malam hari dan pada siang hari sekitar 39-41 MW, masih ada sisa sekita 10 MW," ujar Enriko, Kamis (12/5/2016).

Terkait adanya pemadaman bergilir beberapa hari belakangan ini, Endriko mengaku bukan dikarenakan kekurangan daya, melainkan masalah teknis, yaitu jaringan lama yang butuh perbaikan.

"Terkadang tertimpa ranting padam, angin kencang putus, ini yang sedang kita perbaiki," ujar Enriko.

Memang masalah listrik ini menjadi perbincangan hangat para netter di Tanjungpinang. Mall Tanjungpinang City Centre yang memang sangat ditunggu-tunggu, ternyata juga membawa kegaduhan bagi masyarakat karena masalah listrik.

"Ada mall bagus, tapi listrik aman nggak? kita memang senang ada mall baru, tapi kalau karena mall lampu padam terus, malah ribet ntar jadinya," ujar Ikhwan, salah satu warga Bintan Centre.

Editor: Dodo