Lis Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Surau Al-Hidayah, Pinang Kencana
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 11-05-2016 | 18:17 WIB
Lis-Darmansyah-serahkan-hadiah-perlombaanIsrak-Mikraj.jpg

Walikota Lis Darmansyah dan Sekretaris Daerah Riono, meyerahkan piala dan uang saku atas perlombaan Isra Mikraj Surau Al-Hidayah (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (10/5/2016) malam, menghadiri peringatan Isra dan Mikraj yang berlokasi di Surau Al-Hidayah, Komplek Perumahan Hangtuah Permai RT/RW 07.08/05, Kel. Pinang Kencana Kec. Tanjungpinang Timur. 

Pada moment ini, Lis mengingatkan kepada para jamaah Surau Al-Hidayah bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Lis mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Pinang Kencana yang hadir dan khususnya warga Hangtuah Surau Al-Hidayah  untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui peristiwa Isra Mikraj.

“Sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari agar dapat tercipta kehidupan pribadi, keluarga, serta Bangsa dan Negara yang lebih baik, tidak hanya kepada seremonial dan rutinitas saja, karena seremonial hanya budaya,” ujarnya.

Bertemakan "melalui peringatan Isra Mikraj kita nyalakan semangat ibadah terangkan hati dengan Al-Quran untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman", Lis mengingatkan bahwa pentingnya nilai-nilai Isra Miraj yang terkandung di dalamnya untuk kita amalkan dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Selain itu, tambah Lis, kita harus memiliki tutur kata dan bahasa yang baik sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh baginda Rasullulah, sebagai keunggulan terutama dalam meningkatkan ibadah dan penghormatan kita kepada orangtua.

Expand