Inilah 9 Wajah Pejabat Baru Kanwil Kemenkumham Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 11-05-2016 | 09:26 WIB
pelantikan9pejabatkanwilkemenkumhamkepri.jpg

Inilah para pejabat baru di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Kepri yang dilantik. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri Ohan Suryana Melantik 9 pejabat tinggi yang menduduki jabatan strategis, Selasa(10/5/2016). 

 

Dalam pelantikan itu, Marlik Subiyanto diangkat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam, S. David Hasudung Gultom diangkat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Sujatmiko diangkat sebagai Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Tanjungpinang di Dabo Singkep, Ferdinan DS Kolibu diangkat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Suhendra diangkat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Sunardi diangkat sebagai Kepala Kantror Imigrasi Kelas II Ranai, Bugie Kurniawan, diangkat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Dabo Singkep, Ikhsanul Humala Pane diangkat sebagai Kepala Kelas III Tarempa, serta terakhir, Heru diangkat sebagai Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II belakang Padang.

Kakanwil Kemenkumham Kepri, Ohan Suryana mengatakan, pelantikan sembilan pejabat dengan posisi strategis ini, merupakan hal yang biasa dilakukan suatu lembaga. Pelantikan ini sudah sesuai sistem dan terprogram

"Ini sebagai wujud, mendukung kebijakan stategis pemerintah bahwa suatu organisasi selalu diisi oleh tenaga yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen," ujar Ohan

Dia juga mengharapkan kepada seluruh yang dilantik pada hari ini nantinya bisa mampu menjalankan tanggungjawab dan amanah terhadap jabatan baru mereka.

"Tidak hanya itu saja tetapi harus bisa bertanggungjawab kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Menurutnya, kunci utama pelaksanaan tugas ini adalah, komitmen, integritas serta loyalitas yang tinggi. Berbagai masalah yang sedang di hadapi, termasuk masalah penyalahgunaan narkoba, yang belum lama ini terjadi di Lapas, Rutan dan Cabang Rutan yang ironisnya melibatkan oknum petugas pemasyarakatan.

"Kita harus konsen dalam menanggapi masalah ini," pungkasnya.

Editor: Dardani