Persiapan MTQ Provinsi Kepri 2016

Pembangunan Astaka MTQ ‎Perlu Dikebut
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-05-2016 | 18:08 WIB
rapat-evaluasi-MTQ-ke-VI-Prov-Kepri.jpg

Rapat evaluasi persiapan MTQ Provinsi Kepri 2016 di Gedung Daerah Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penanggung Jawab pelaksanaan even MTQ ke VI Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan tentatif pelaksanaan acara MTQ tingkat Provinnsi Kepri yang rencananya akan dibuka dan dilaksanakan pada 21 Mei 2016 di depan Gedung Daerah, tepi laut Tanjungpinang, dari awal kegiatan hingga penutupan sudah siap. Untuk memastikan kesiapan seluruh kebutuhan yang direncanakan sebelum pelaksanaan, akan dilakukan gladi kotor pelaksanaan pembukaan.

"Seluruh rangkaiaan kegiatan pembukaan sampai penutupan, sudah siap. Tinggal penambahan sedikit lagi aja pada tema kegiatan MTQ ini. Acara akan dimulai pada tanggal 21 Mei 2016 dan sebelum pelaksanaan pembukaan, rencananya akan kita mulai dengan melaksanakan simulasi dan gladi kotor pada 17-18. Sedangkan tanggal 19 Mei untuk gladi bersihnya," ujar Buralimar usai mengikuti rapat evaluasi persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (9/5/2016).

Mengenai tema, Buralimar juga meminta adanya penambahan dari tema "Gemilang Negeri Bertahta" dengan ditambah kata yang ada unsur dan nilai Islaminya.

Pelaksanaan MTQ ke VI tingat Provinnsi Kepri ini sendiri, dikatakan Buralimar, rencananya akan dibuka pada Sabtu 21 Mei 2016 pada pukul 19.30 WIB oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam pelaksanaannya juga akan menghadirkan beberapa artis lawas Ibukota seperti Agus Elfas, Ritta Effendi dan Yana Yulio.

Sementara itu, ‎Plt.Sekda Kepri, Reni Yusneli, yang saat itu memimpin rapat, mengharapkan pelaksanaan persiapan pembangunan Astaka yang nantinya akan menjadi panggung pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri itu harus segera siapkan, mengingat waktu pelaksanaan pada 21 Mei 2016 tidak lama lagi.

"Pelaksanaan penyiapan Astaka yang sedang dibangun di depan Gedung Daerah, pengerjaannya harus dikebut dan diawasi, karena waktu kita tidak banyak lagi. Kita tentu ingin hasilnya nanti sesuai dengan target yang kita inginkan," ujar Reni.

Reni juga berharap agar kegiatan ini nantinya didukung dengan cuaca yang baik serta angin laut yang tenang.

"Lokasi acara kan tepat di tepi laut, semoga didukung oleh cuaca yang baik serta angin laut yang tenang. Ini untuk masyarakat, meskipun lebih kecil dari event sebelumnya, namun kita harapkan agar kualitas tidak jauh berbeda, simpel tapi megah," ujarnya.

Usai rapat, Reni mengajak seluruh SKPD memantau persiapan Astaka yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Editor: Udin