Terkait Pengadaan Cabe Merah dan Bawang Merah di Tanjungpinang

Sebelum Ramadan MoU dengan Provinsi DIY akan Dilaksanakan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 06-05-2016 | 18:43 WIB
Sekda-Tanjungpinang,-Riono.jpg

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, telah melakukan rapat ke pihak Maskapai Garuda terkait teknis pengangkutan komoditas cabe merah dan bawang merah dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejauh ini, pihak Garuda mengalokasikan kapasitasnya seberat 400 Kg perhari. 

"Terkait harga pengangkutan, untuk informasi sementara Rp‎7.500/Kg, tapi itu masih bisa kita rapatkan lagi karena lebih murah lebih bagus lagi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang," ujar Riono saat dikonfirmasi melelalui handphone, Jumat (6/5/2016).

Riono juga mejelaskan, pihaknya pertama melakukan penjajakan kepada kelompok tani yang ada di Yogjakarta, seperti kelompok tani di Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul dan Kabup‎aten Sleman‎, setelah itu pihaknya melakukan rapat ke pihak Garuda terkait kargo.

"Setlah dilakukan rapat kepada pihak Garuda, kami melakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait harga-harga pengangkutan oleh pihak Garuda. Setelah disetujui oleh Walikota, selanjutnya kami melakukan MoU kepada pemerintah Yogyakarta," katanya

‎Menurutnya, diperkirakan MoU ini akan dilakukan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan (bulan puasa). Sebab kebutahan masyarakat pada bulan tersebut akan meningkat.

Editor: Udin