Bobol Brankas Bendahara DPRD Kepri, Maling Gondol Rp70 Juta
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-05-2016 | 13:58 WIB
ilustrasi-pembobolan-brangkas.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ruang bendahara DPRD Kepri disatroni maling. Uang operasional lembaga legislatif sebesar Rp70 juta yang tersimpan di dalam brankas, raib diembat pencuri.

Aksi pembobolan yang diawali dengan pengerusakan pintu teralis di ruang bendahara DPRD Kepri ini, diduga terjadi antara Sabtu (30/4/2016) sampai Minggu (1/5/2016), ketika para pegawai dan Satpol PP yang biasa berjaga di kantor tersebut tidak masuk kerja.

Sekretaris DPRD Kepri, Hamidi mengatakan pihaknya sudah melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Tanjungpinang.

"Indikasinya pelaku masuk dari belakang, karena selain membobol pintu teralis, juga merusak pintu ruangan kasir, dan dari tiga brankas yang ada di ruang kasir, satu brankas pintunya sudah dirusak yang diduga menggunakan linggis," sebut Hamidi.

Selama ini, tambahnya, yang memegang kunci brankas dalam ruangan keuangan DPRD Kepri itu adalah kasir bernama Cut Widia, dan pembobolan diketahui ketika Widia masuk kantor dan melihat brankas itu pintunya sudah terbuka.

"Yang memberitahukan dan mengetahui pertama adalah kasir sendiri, dan hal itu langsung kami laporkan ke Polisi, saat ini sedang dilakukan olah TKP dan penyelidikan," sebut Hamidi.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian mengatakan anggotanya sudah diturunkan ke Dompak untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kejadian.

Editor: Dodo