Anggota Satpol PP Kepri Harus Kedepankan Salam, Sapa dan Senyum
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-04-2016 | 12:37 WIB
satpol-pp-ilus.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menginstruksikan agar para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu mengedepankan salam, sapa dan senyum dalam bertugas, sehingga masyarakat merasa benar-benar disayangi dan diayomi.

Hal ini disampaikan Nurdin Basirun ketika menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4/2016).

"Pol PP harus punya konsep profesonal, melalui pengetahuan, pengalaman dan pendidikan. Dan yang terpenting jadikanlah tugas ini untk ladang ibadah kita. Lakukan komunikasi yang baik, dan pendekatan yang santun. Salam, sapa, dan senyum, lakukan itu agar masyarakat merasa diayomi dan disayangi," kata Nurdin.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT Pol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 tahun 201/ ini adalah "Kita wujudkan Pol PP dan Linmas yang humanis, berdedikasi, berwibawa, disiplin dan tegas."

"Sekali lagi saya sampaikan, Satpol PP harus dapat bekerja dengan profesional dalam mnghadapi dinamika kehidupan masyarakat yang beraneka ragam. Tegakkan Perda dan tetap pada haluan pembangunan Provinsi Kepri yang sesuai visi dan misi Kepri," kata Nurdin lagi.

Nurdin juga memaklumi jika tidak semua peraturan bisa menyenangkan semua masyarakat. Namun itulah fenomena sosial yang harus dihadapi Pol PP dan Linmas dalam bertugas.

"Namun kita tetap tau jika tugas Pol PP menegakkan perda semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat. Tetap dengan kepala dingin dan sabar dalam bertugas, bangun komunikasi dan kerjasama. Kita ini negeri santun, negeri berbudaya dan negeri pantun, itulah pondasi kita dalam bekerja," kata Nurdin.‎

Editor: Dodo