Kolonel Dwika Tjahja Setiawan Jabat Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-04-2016 | 12:34 WIB
sertijab-wadanlantamal-iv.jpg

Laksamana Pertama TNI S.Irawan memimpin serahterima jabatan Wadan Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Dispen Lantamal IV)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S.Irawan memimpin serahterima jabatan Wadan Lantamal IV Tanjungpinang dari Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi kepada Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan berlangsung di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (26/4/2016).

Pejabat baru Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Danwing Udara I sedangkan Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi akan menempati jabatan promosi barunya sebagai Wadan Pusnerbal.

Dalam sambutanya Danlantamal IV mengatakan bahwa pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada perwira terbaik dan terpilih .

"Tugas Wadan Lantamal IV bukanlah tugas yang mudah. Wadan Lantamal IV merupakan pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal IV dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal IV dan mengoordinir para asisten dan staf lainnya serta melaksanakan pengawasan dan pengendalian untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas Lantamal IV," kata Irawan dalam siaran pers Dispen Lantamal IV.

Sebagaimana diketahui, bahwa Lantamal IV telah mampu menunjukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI AL dan khususnya Lantamal IV. keberhasilan tersebut tidak lain karena adanya hubungan sinergis yang harmonis dari seluruh satker di jajaran Lantamal IV. Saya menilai, bahwa semua itu dapat terwujud karena adanya pembinaan internal yang baik dan hal tersebut dapat terlaksana karena adanya peran serta dari Wadan Lantamal IV.

Pada bagian lain, Danlantamal IV beserta seluruh jajaran Lantamal IV menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut ( P) Guntur Wahyudi atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Lantamal IV.

"Semoga di tempat penugasan yang baru sebagai Wadan Puspenerbal, Kolonel dapat mengembangkan karier serta meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata dia.

Ucapan yang sama, juga disampaikan sampaikan pula kepada Ny Anita Guntur Wahyudi atas segala upaya dan pengorbanan mendampingi suami dalam mendukung kelancaran tugas-tugas, terutama di organisasi Jalasenastri Korcab IV DJAB.

Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Irawan beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada untuk mengemban tugas yang baru sebagai Wakil Komandan Lantamal IV.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengetahuan, kemampuan dan pengalaman penugasan sebelum nya, saudara akan mampu melaksanakan tugas sebagai Wadan Lantamal IV dengan baik, saya berharap saudara dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang lebih cemerlang lagi," kata Irawan.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain para Asisten, Para Komandan Lanal Jajaran Lantamal IV,Danlanudal,Danwing Udara-2, para Kadis dan segenap perwiwa Makolantamal IV serta Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB.

Editor: Dodo