Nurdin Basirun Buka MTQ X Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-04-2016 | 11:38 WIB
Nurdin-Buka-MTQ-Tanjungpinang.jpg

Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun secara resmi membuka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang ditandai dengan pemukulan berdug (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kota Tanjungpinang secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Minggu (24/3/2016) malam.

Pembukaan tersebut, ditandai dengan pemukulan bedug.

Menurut Nurdin, pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari Qori, Qoriah dan juara saja. Namun tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang hakiki.

Bahkan menurutnya lagi, segala tingkah laku, pemikiran, kebijakan hendaknya berpedoman pada Alquran.

"Selama penyelenggaraan MTQ di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri yang saya hadiri, nuansa agama dalam membumikan Alquran begitu terasa. Ini bukti bahwa masyarakat Kepri cinta Alquran serta memahami nilai-nilai Alquran dengan mengaplikasikannya sebagai pondasi untuk pembangunan Kepri," katanya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan MTQ mampu menciptakan nuansa religius dan ketenangan bagi masyarakat.

Disamping itu, MTQ juga dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dan pemahaman Alquran bagi generasi muda dan masyarakat di Kota Tanjungpinang

Editor: Udin