Nurdin Serukan Kepri Harus Zero Narkoba
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-04-2016 | 17:45 WIB
awas_narkoba.jpg

BATAMTODAY.COM - Plt. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerukan agar Kepri zero narkoba kedepannya. Untuk itu dia mengajak seluruh stakeholder agar bersama-sama meneruskan perintah dari Pusat ini dalam hal memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya di Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan Nurdin saat menjadi inspektur uacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-20 Tahun 2016 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/4/2016) di lapangan kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Menurut Nurdin saat ini Kepri memang sedang dalam kondisi darurat narkoba. Dan bahkan narkoba sudah menjarah ke berbagai profesi.

"Dalam momentum Peringatan Otonomi Daerah ini kita akan melaksanakan perintah dari Pusat untuk membersihkan Narkoba, khusunya didaerah. Kita harus menunjukkan bahwa Kepulauan Riau Zero Narkoba. Bersama-sama kita harus berantas Narkoba," tegas Nurdin.

Adapun tema peringatan hari Otonomi daerah Tahun ini diseragamkan dari pusat hingga daerah yakni "Memantapkan Otonomi daerah dalam menghadapi tantangan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)."

Sesuai dengan tema tersebut, Nurdin mengajak aparatur di daerah mampu menghadapi tantangan tersebut.

"Bagaimana kita ingin mencapai tingnkat kesejahteraan jika kita hanya menjadi penonton dalam fenomena MEA tersebut. Oleh karena itu kita harus bisa menghadapai nya bersama demi kesejahteraan khususnya di daerah kita," harap Nurdin.

Editor: Dodo