Peringatan Otda Jadi Momentum Kepri untuk Membangun
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-04-2016 | 14:48 WIB
nurdin-otda.jpg

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dalam Peringatan Otonomi Daerah (Otda) ke-20 tahun 2016.

BATAMTODAY.COM - Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan bahwa momentum Peringatan Otonomi Daerah (Otda) ke-20 tahun 2016 ini agar dapat dijadikan penegasan visi  Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang berakhlak .

Hal ini dikatakan Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-20 Tahun 2016 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/4/2016) di lapangan Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

"Dengan memperingati Hari Otonomi Daerah setiap Tahun nya, dapat kita jadikan landasan untuk mempertegas Visi Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu," ucap Nurdin dalam amanatnya.

Selanjutnya Nurdin juga menyampaikan kepercayaannya serta mengaresiasi para birokrat penggerak roda pemerintahan Daerah yang telah bekerja profesional dan teruji dalam membangun Kepri.

"Saya mengapresiasi pada para Birokrat di Kepri, saya yakin kita semua bekerja secara profesional dan teruji dalam membangun Provinsi Kepri ini," tambah Nurdin.

Otonomi Daerah adalah hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat. Daerah harus dimaknai sebagai kesempatan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peran serta aktif seluruh pemangku kepentingan di daerah

Definisi Otda tersebut menurut Nurdin belum sepenuhnya tercapai. "Sampai saat ini perwujudan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat belum bisa dikatakan terwujud sepenuhnya. Oleh karna itu seiring berjalannya waktu kita harus bekerja, bekerja dan bekerja untuk mewujudkan hal itu," kata Nurdin mengikuti amanat dari Presiden RI, Joko Widodo.

Editor: Dodo