Pesan Lis Darmansyah untuk CPNS Tanjungpinang, Jadilah Agen Pembangunan!
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 22-04-2016 | 14:27 WIB
lis-diklat-cpns.jpg
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah memberikan selamat kepada salah satu peserta diklat prajabatan CPNS golongan III. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan nilai sangat memuaskan yang diraih peserta dalam seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tidak menjadi jaminan menjadi yang terbaik di dari sisi praktik kerja di lapangan.

"Terbaik dari sisi teori belum tentu terbaik dalam sisi praktik kerja di lapangan, jadi dengan diadakannya pendidikan dan pelatihan untuk seluruh peserta kiranya bisa sejalan secara beriringan, baik itu teori maupun praktik," kata Lis saat menutup acara Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil golongan III di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2016 yang digelar di Hotel Confort, Jumat (22/4/2016). ‎

Menurutnya untuk membangun daerah ini, ‎tidak semata-mata membangun dengan skil yang dimiliki, tetapi bagaimana kita dapat berbaur dan bergabung di dalam suatu kelompok dan menerima masukan atau pendapat orang lain. 

"Contonya dengan menggunakan sharing, maka kalau kita punya kemampuan tiga puluh persen ditambah oleh teman diskusi kita maka ilmu yang kita miliki akan menjadi target yang luar biasa dalam pembangunan kota kita. Jadilah agen pembangunan," katanya. 

Lis juga mengharapkan kepada seluruh peserta, bisa menjadi cikal bakal yang nantinya bisa membangun daerah dengan lebih pro aktif. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas BKKPD Raja Khairani mengatakan peserta diklat ini sebanyak 122 orang dan diadakan dari tanggal 7 Maret sampai 22 April 2016 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di instansinya.

"Dari seluruh peserta diperoleh hasil lulus dengan rincian dua orang dengan predikat sangat memuaskan, 75 orang memuaskan, dan 45 orang cukup memuaskan," kata Khairani. 

Editor: Dodo