Pajak Masih Jadi Andalan Pendapatan Daerah Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 22-04-2016 | 11:23 WIB
pajak.jpg
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun, kembali menegaskan, pajak masih menjadi sektor perndapatan andalan daerah. Hasilnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Untuk itu, Nurdin meminta agar sektor ini ditangani dengan baik setiap waktunya dengan cara meningkatkan sinergi.
 
"Saya berterima kasih kepada para pegawai pajak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ini adalah sektor andalan kita untuk membangun infrastruktur," ujar Nurdin Basirun saat membuka sosialisasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) Penghimpunan data yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Kepri kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (21/4/2016).

Ditambahkan mantan Bupati Karimun itu, tugas utama pegawai pajak dan kita semua adalah menyadarkan para wajib pajak agar membayar tepat waktu tentunya. 

Tak hanya itu, dengan disiplin yang tinggi serta ketaatan para wajib pajak, Nurdin yakin Kepri akan memiliki daya saing dan maju di berbagai lini di masa yang akan datang, baik di tingkat nasional dan bahkan pasar global atau MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Para pegawai pajak juga diminta agar tidak gampang menyerah menghadapi berbagai fenomena perpajakan yang ada. "Sekali lagi, kami dari Pemda berterima kasih kepada para pegawai pajak. Ingat, selama niat baik pasti akan dimudahkan jalan untuk menggapainya," ujar Nurdin.

Editor: Dardani