Pemprov Kepri Gandeng IPDN Bahas Pembangunan di Wilayah Perbatasan
Oleh : Charles Sitompul/Rilis
Kamis | 21-04-2016 | 18:11 WIB
reni-ipdn.jpg
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Reni Yusneli memberikan cinderamata kepada Kepala LPM IPDN Diah Anggraini. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM - Pemerintah Provinsi Kepri mengajak Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ikut memberikan sumbangan pemikiran untuk pembangunan Kepri. Menurut Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Reni Yusneli, saat ini Kepri sedang menuju pembangunan pasca pemilihan Kepala Daerah yang lalu.

“Seperti diketahui bersama, pemilukada kemarin berjalan dengan baik.Pemenang Pilkada adalah pasangan nomor urut satu, bapak Muhammad Sani dan Nurdin Basirun,” kata Reni di Kantor Gubernur Kepri, Rabu (21/4).

Selanjutnya adalah status BP Batam. Pemerintah Pusat saat ini telah meningkatkan otoritas BP Batam lebih baik lagi. Tujuannya adalah agar BP Batam dapat fokus menarik investasi masuk ke Batam. “Kedepan akan disusun draf yang mengatur hubungan kerja antara BP Batam dan Pemko Batam. Ini penting agar tidak ada lagi tumpang tindih kewenangan di Batam,” kata Reni.

Di tempat yang sama Kepala LPM IPDN Diah Anggraini mengatakan siap membantu Pemprov Kepri menyumbangkan pemikirannya. “Kami siap membantu memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Kepri,” kata Diah.

Dengan sumbangsih pemikiran ini, diharapkan pemda mendapat masukan sebelum mengambil kebijakan.

Editor: Dodo