Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang akan Direnovasi
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 16-04-2016 | 19:07 WIB
IMG_20160416_113705.jpg
Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang Marzul Hendri (Foto : Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang berencana tahun 2016 ini akan melakukan renovasi terhadap bangunan museum yang ‎tidak layak dipergunakan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang Marzul Hendri, mengatakan pihaknya sudah mengajukan anggaran ke Pemerintah Pusat sebesar Rp1,5 millyar untuk merenovasi atap dan plafon  yang sudah tidak layak‎ lagi.

"Kita akan mengajukan ke Pusat sebesar Rp1,5 miliar," ujar Marzul saat ditemui di acara Perpisahan MAN Tanjungpinang, Sabtu (16/4/2016)

‎Menurutnya, saat ini tinggal menunggu pencairan dari Pusat yang akan turun, selanjutkan baru diusulkan kepada pejabat teknis pembangunan.

Dia juga menjelaskan, setelah‎ direnovasi, maka dari Kantor Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang akan menambah koleksi, dengan menelusuri ke masyarakat. Sebab barang-barang lama ini banyak disimpan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Kami akan menelusuri, barangkali masyarakat menyimpan dan selanjutnya kita buat berita acara untuk kita simpan di museum," ungkapnya.

Jadi, dengan barang-barang lama masyarakat yang disimpan di museum, masyarakat lain yang berkunjung juga akan bisa melihatnya.

Editor: Udin