Didatangi KPK, Kajati Kepri Minta Bantuan Polda
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-04-2016 | 10:16 WIB
Kantor_Kejaksaan_Tinggi_Kepri.jpg
Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri di Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Karena didatangi Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Andar Perdana SH, meminta bantuan pengamanan kepada Kapolda Kepri. 

Pantuan BATAMTODAY.COM di Kantor Kejati Kepri, Jumat (15/4/2016), tampak dua orang anggota polisi berjaga. Mereka ditugaskan Kapolres Tanjungpinang, untuk melakukan pengamanan di Kantor Kejati Kepri. 

"Cuma pengamanan saja, sesuai dengan perintah pimpinan," ujar anggota polisi yang berjaga menjwab BATAMTODAY.COM. 

Di tempat terpisah, Kajatai Kepri Andar Perdana ‎SH membenarkan dirinya meminta bantuan pengamanan ke Polda Kepri. "Hal itu mengingat kondisi dan situasi saat ini yang kurang kondusif, berkaitan dengan penanganan sejumlah kasus korupsi yang sedang kami ditangani‎," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (16/4/2016).

Ditanya mengenai kedatangan Tim KPK, Kajati Kepri juga membenarkan. Kedatangan Tim KPK, kata Andar, tidak berkaitan dengan masalah kasus. Melainkan koordinasi dan supervisi atas sejumlah kasus yang ditangani. 

"Nggak ada masalah, kedatangan KPK juga kan sudah diumumkan kemarin. Tidak ada masalah, hanya pelaksanaan supervisi saja dan sudah selesai," ujar Andar. 

Andar menambahkan, ketika KPK turun ke Kejati Kepri dalam rangka koordinasi dan supervisi, yang menerima saat itu adalah Wakajti dan asisten Pidana Khusus Kejati Kepri. 

"Nggak ada masalah, ‎permintaan pengamanan oleh polisi hanya semata-mata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saja, atas situasi dan kondisi pelaksanaan penanganan kasus saat ini," pungkasnya.  

Editor: Dardani