839 Ketua RT dan RW di Tanjungpinang Terima Dana Insentif Triwulan I 2016
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 15-04-2016 | 18:45 WIB
IMG_20160415_151527.jpg
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah serahkan insentif kepada 839 RT dan RW se-Kota Tanjungpinang (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 839 RT dan RW di Kota Tanjungpinang menerima dana insentif triwulan I tahun 2016, yang diserahkan oleh Walikota di Gedung Aula Arsi dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Jumat (15/4/2016).


Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan kepada seluruh RT dan RW agar meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada seluruh warga, karena dengan demikian nanti warga akan merasa aman dan tentram.

"Termasuk, hal wajib lapor bagi pendatang baru. Baik itu yang baru dikenal maupun pendatang yang berasal dari keluarga warga kita," ujar Lis.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang sekarang ini adalah tempat yang strategis bagi masuknya peredaran narkoba yang berasal dari negara tetangga seperti Malaysia.

"Yang baru-baru ini kita lihat, seorang warga Malaysia yang datang membawa narkoba dengan modus mamasukkan barang haram itu ke sanggulnya," katanya

Tekait dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di daerah Tanjungpinang yang banyak ditemui. RTH ini katanya lagi, bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan, namun RTH itu merupakan salah indikator untuk membuat penghijauan.

‎"Kepada seluruh RT dan RW untuk memberi penjalasan kepada warganya terkait RTH ini, karen RTH bisa dimanfaatkan hanya untuk perkebunan dan tidak bisa dijadikan kawasan industri," tuturnya.

Di tempat yang sama, panitia pelaksana ‎Acara Penyerahan Insentif bagi Ketua RT dan RW Kota Tanjungpinang triwulan I tahun anggaran 2016, ‎Ahmad Nurfatah, mengatakan sebanyak 839 RT dan RW yang terdiri dari 673 RT dan 166 RW, hari ini akan menerima insentif sebesar Rp1.057.000 perorang.

"Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat terbantu sekali dengan adanya Ketua RT dan RW, dalam menjalankan pembangunan pemerintah. Jadi saya berterimakasih kepada seluruh Ketua RW dan RT di sini," tutupnya.

Dalam acara tersebut turut hadir seluruh Asisten I Bidang Pemerintahan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan,  SKPD di lingkungan Pemerintah Kota, seluruh Camat dan Lurah di lingkungan Daerah Kota Tanjungpinang.

Editor: Udin