Dua Kejadian Laka Lantas di Tanjungpinang

Pekerja Koperasi Tewas Dilindas Mobil Tangki SPBU
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-04-2016 | 19:24 WIB
IMG-20160414-WA0032.jpg
Pekerja Koperasi ini tewas dilindas mobil tangki SPBU (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang -‎ Dua Kecelakaan lalulintas di Tanjungpinang, terjadi pada Rabu,(13/4/2016) malam dan Kamis (14/4/2016) yang menewaskan satu pengendara motor dan membuat seorang pengendara lainnya mengalami kritis, setelah kepalanya terbentur dan terluka.

Korban tewas dalam dua kecelakaan ini adalah, Mardongan Marbun, pekerja koperasi yang dilindas mobil tangki BBM SPBU di Km 13, Jalan Kijang sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (14/4/2016).

Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tanjungpinang Ipda Sugiono mengatakan, k‎orban merupakan pekerja sebuah koperasi simpan pinjam di Tanjungpinang.

Sebelum kejadiaan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Bled berwarna hijau putih BP 5825 WI itu, berangkat dari arah Tanjungpinang menuju Kijang bersama satu orang rekannya.

"Tepat di Km 13, korban menabrak lubang dan bersenggolan dengan ‎sepeda motor temannya hingga terjatuh dan tergilas ban belakang mobil truck tangki BP 8749 TU warna biru," ujarnya.

Saat ini, supir truck mobil tangki BBM bernama Sunyoto (51) telah diamanakan Polisi dan diperiksa. Demikian juga dengan kedua kendaraan yang juga sudah diamankan.

"Atas Kejadiaan ini, korban Mardongan Marbun meninggal dunia, dan rencanyan jenazah korban akan dibawa ke kampung halamannya," ujar Sigiono.

Dua Motor Ini Adu Kambing, Herman Alami Luka Serius di Kepala

Sebelumnya, tambah Kanitlaka Satalantas Polres Tanjungpinang Ipda Sugiono ini, kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua motor yang bertabrakan dengan "adu kambing" juga terjadi di Jalan Wiratano Tanjungpinang.

Akibat kejadiaan ini, satu korban Herman (36) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BP.5448 TD, ‎mengalami luka serius di bagian kepala.

Adapun kronologis kejadiaan dari keterangan saksi di lokasi, diawali dari pengendara Suhardi yang mengendarai Sepeda Motor Jupiter MX BP 5652 YT, datang dari arah Sukarno Hatta Menuju Jalan Wiratno.

"Pada saat melewati SPBU Batu Hitam, motor yang dikendarai tersebut, masuk ke jalur motor arah berlawanan. Korban Herman yang saat itu mengendarai kendaraannya dari arah Wiratno menuju Jalan Soekarno Hatta langsung bertubrukan dengan sepeda motor Suhardi yang masuk ke jalur lawan," jelas Sugiono.

Akibat kejadiaan itu, korban Herman mengalami luka sangat serius di bagian kepala, sedangkan Suhardi hanya mengalami luka lecet.

"Untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kedua motor juga telah kami amankan. Demikian juga Suhardi, sedangkan Korban Herman langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perobatan," ujarnya.

Editor: Udin