Lis Dukung IWAPI Tanjungpinang Ciptakan Peluang Usaha
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 12-04-2016 | 20:23 WIB
IMG_20160412_112219.jpg
Walikota Tanjungpinang,Lis Darmansyah berfoto dengan pengurus IWAPI Tanjungpinang (Foto : Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, siap mendukung Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tanjungpinang dalam mengembangkan dan menciptakan peluang-peluang usaha dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Kota Tanjungpinang, Selasa(12/4/2016).

"Untuk menghadapi MEA, Pemerintah Kota Tanjungpinang siap mendukung IWAPI untuk menciptakan peluang-peluang usaha yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Lis saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Muscab IWAPI di Hotel Sampurna Jaya.

Menurutnya, banyak sekali potensi yang dapat dijadikan peluang usaha di Kota Tanjungpinang dan kita dapat mencontoh di kota-kota besar lainnya.

"Seperti kita ketahui, di daerah lain untuk peluang usaha dari kulit pari, pasti kita bisa membuatnya di Tanjungpinang. Karena kondisi di Kepri, khususnya Tanjungpinang secara geografis sangat cocok," katanya

Selain itu, Lis juga mengharapkan kepada IWAPI ‎untuk dapat memperjuangkan upah buruh untuk kaum wanita, karena jika dilihat, masih banyak buruh-buruh wanita yang upahnya di bawah UMR.

Lis juga mengharapkan kepada IWAPI Kota Tanjungpinang untuk benar-benar menciptakan peluang usaha untuk mensejahterakan masyarakat.

"Sekeras apapun kita mendorong tetapi pelaku usahanya tidak peduli, sangat sulit sekali untuk menciptakannya," tutupnya

Editor: Udin