Inilah Deretan Perwira Menengah Polres Tanjungpinang yang Dimutasi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 11-04-2016 | 14:45 WIB
Sertijab-Pamen-pinang.jpg
Kapolres AKBP Kristian P. Siagian saat memimpin sertijab perwira menengah di Polres Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah perwira menengah di lingkungan Polres Tanjungpinang dimutasi dalam sebuah serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Kristian P. Siagian, Senin (11/4/2016).


Sertijab Polres Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)


Dari deretan perwira yang dimutasi, terdapat nama Kompol I Wayan Sudarmaya, yang posisinya digantikan oleh mantan Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Agus Joko Nugroho sebagai Wakapolres Tanjungpinang. Sudarmaya akan menduduki jabatan baru sebagai, Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Kepri.

Kemudian, Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Jamaluddin diangkat sebagai advokat Madya 1 Bidkum Polda Kepri, dan digantikan oleh Kompol Sujoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP Sri Bintan Pura Tanjungpinang. 

Selanjutnya, Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Wawan Saifulliah, menjabat sebagai Kanit II Subdit 2 Direskrimum Polda Kepri dan digantikan oleh mantan Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Hotlan Butar-Butar. 

Kapolsek KPP Sri Bintan Pura diserahterimakan kepada Kompol Very Adulfandria Nor yang sebelumnya menjabat sebagai Kkabag Sumda Polres Lingga. Sementara Wakil Kapolsek KKP Sri Bintan Pura akan dijabat oleh AKP Lambok Sinaga yang sebelumnya merupakan Wakapolsek Bintan Utara. 

Selain itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Wahyu Norman Hidayat dimutasi menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam Polres Barelang, dan jabatannya diganti oleh AKP Effendi Ali yang sebelumnya menjabat Paur Subbag Starabang Bagstrajemen Rorena Polda Kepri 


Sertijab Polres Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

Dalam amanahnya, Kristian P Siagian mengatakan mutasi dan jabatan serta promosi yang dilakukan merupakan penyegaran dalam organisasi, khusunya dalam mengemban tugas dan wilayah kerja baru sejumlah jabatan strategis di Polres Tanjungpinang. 

"Sejumlah jabatan strategis yang diserahterimakan seperti Wakapolres, Kabag Ops, dan Kabag Sumda di Polres Tanjungpinang, merupakan jabatan strategis yang memiliki fungsi pembinaan, dan berperan dalam pelaksanaan organisasi secara internal," kata dia.

Demikian juga Kabag Ops, dengan fungsi yang dimiliki, hendaknya akan dapat mengoordinasikan tugas operasional seluruh personel di Polres Tanjungpinang. Demikian juga Kabag Sumda, yang peran utamanya, menyusun strategi pengkariran, serta hak-hak personel. 

Sementara itu, Kapolsek KKP dan Polsek Tanjungpinang Timur, dikatakan Kristian, hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam pengamanan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.

"Saya mengucapkan ‎terimakasih kepada pemimpin yang lama demikian juga terhadap isteri, dan diharapakan tetap mengembangkan karir pada kawasan dan tugas yang baru," ujarnya. 

Sementara pada pejabat yang baru, diharapkan agar segera dapat menyesuaikan diri, dan sama-sama melakukan tugas sesuai dengan fungsi dan pimpinan yang ditugaskan. 

Editor: Dodo