Walikota Kukuhkan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 11-04-2016 | 12:56 WIB
IMG_20160411_095311.jpg
Walikota Kukuhkan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Tanjungpinang masa bhakti 2015 -2020  (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengukuhkan Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) masa bhakti 2015 -2020 Kota Tanjungpinang di Mega Room Hotel CK Tanjungpinang, Senin(11/4/2016).

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, profesi sebagai perawat sudah ada sejak Zaman Belanda dan pelayanan seorang perawat sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini.

"PPNI bermanfaat dan menjadi fasilitator dan menjadi  stakeholder ‎bagi pemerintah yang benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," ujar Lis saat memberikan sambutan.

Ketua PPNI Kota Tanjungpinang, Nurwanis mengatakan, PPNI merupakan organisasi untuk  mengembangkan perawat lebih maju dan berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk keseluruhan anggota PPNI Kota Tanjungpinang ada 659 anggota, yang 80 persen sudah memiliki sertifikat kopetensi keperawataan dari PPNI Pusat," ujarnya ‎

‎Ditempat yang sama, Dewan Pengurus PPNI Pusat Arif Fadillah mengatakan, telah mencanangkan program pendukung masyarakat sehat yang berperan secara promotif, preparantif dan komparatif.

"Program pencanangan ini merupakan program Presiden RI yang akan membuat 50 ribu rumah sehat di desa-desa di seluruh daerah di Indonesia, sehingga nantinya masyarakat kita dapat terhindar dari penyakit," katanya.

Meskipun masyarakat Provinsi Kepulauan Riau menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka dalam menghadapinya kita dapat memodifikasi perawat-perawat yang ada di daerah-daerah dan membuat pelatihan-pelatihan yang harus dikembangkan.

‎Dalam acara pengukuhan itu, dihadiri oleh 600 peserta  yang terdiri dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten  Bintan, Lingga, Anambas dan Natuna. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Kepri dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Adapun susunan pengurus komisariat PPNI Kota Tanjungpinang masa Bakti 2015-2020 yakni Untuk Komisariat Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Diketuai oleh Marini S Kep, Sekretaris Dewi Sarmina AMK dan Bendahara Kurniwati AMK.

Komisariat RSUD Kota Tanjungpinang Diketuai oleh Widiarti Ningsih, S.Kep, Sekretaris Moh Saleh, AMK dan Bendahara Mei Kurniawati, S.Kep.

Untuk Komisariat RSUP Provinsi Kepri Diketuai oleh Midia Hastuti, S.Kep, Sekretaris Sulistiawati, S.Kep dan Bendahara Ika Lusiana Sinaga, S.Kep. Sedangkan untuk Komisariat RSAL DR Midiyato S Tanjungpinang Diketuai oleh Ernawati, S.Kep, Ners, Sekretaris Kartika Candra Kusuma Wardani, AMK dan Bendahara Fiernanda Abdi, AMK.

Selanjutnya, Komisariat Poltekes Tanjungpinang Diketuai oleh Asmarita Jasda, S.Kep, MSi, Med. Sekretaris Rosmalina, S.Kep, MSi, Med ‎dan Bendahara Yas Suriani, S.Kep, Ners dan terakhir Komisariat Stikes Hang Tuah Tanjungpinang Diketuai oleh Wasis Pujiati, S.Kep, Ners, MKep, Sekretaris Daratulaila, S.Kep, Ners dan bendahara Mawar Eka Putri, S.Kep, Ners.

Editor: Udin