Mendagri akan Pimpin Pemakaman Gubernur Sani di TMP Pusara Bhakti
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-04-2016 | 08:12 WIB
IMG-20160409-WA012.jpg
Warga Kepri juga ikut menyambut kedatangan jenazah Gubernur Sani di Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pemakaman almarhum Gubernur Provinsi Kepri H.M. Sani, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Km 5 Tanjungpinang, Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri, Heri Mukhrizal mengatakan, pelaksanaan pemakaman direncanakan akan dilaksanakan setelah sholat dhuhur. 

"Melalaui protokoler Kemendagri, Bapak Menteri memastikan akan hadir dan akan memimpin pemakaman almarhum di Taman Makam Pahlawan," ujarnya. 

Selain itu, sejumlah tamu undangan seperti Plt.Gubernur Riau, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan sejumlah tamu undangan lainnya, juga akan hadir melayat.

Selain itu, sebagai penghormatan kepada almarhum dan atas rasa duka seluruh masyarakat‎, pemerintah Provinsi Kepri juga mengimbau kepada seluruh instansi pemerintan kabupaten/kota di Kepri agar mengibarkan bendera setengah tiang. 

"Sebagai penghormatan dan rasa dua mendalam seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepri serta pemerintah kabupaten/kota di Kepri, juga diimbau memengibarkan bendera setenag tiang selama satu hari," tambahnya.  

Sedangkan pada masyarakat yang ingin melayat, juga diberikan waktu sejak pukul 07.00 Wib di Gedung Daerah Tanjungpinang, sebelum nantinya jazad almarhum Gubernur Provinsi Kepri disholatkan di Masjid Raya Tanjungpinang.

Editor: Dardani