Menggunakan Pesawat Milik TNI AU

Jenazah Muhammad Sani Langsung Diterbangkan ke Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 08-04-2016 | 17:27 WIB
sani-usai-nyblos.jpg
Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jenazah Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani akan diterbangkan langsung dari Jakarta menuju Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara pada Jumat (8/4/2016) malam.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P. Siagian mengatakan hingga pukul 17.00 WIB, jasad Sani masih berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

"Direncanakan malam ini menggunakan pesawat militer TNI AU akan diterbangkan Tanjungpinang dari Halim Perdanakusuma," kata Kristian.

"Hasil koordinasi dengan keluarga almarhum bapak Gubernur akan dibawa ke Tanujungpinang dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, dan diperkirakan akan tiba sekitar pukul 19.00 WIB di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang," tambahnya.

Selain melakukan penyambutan jenazah di Bandara RHF Tanjungpinang, sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, juga sudah melakukan pengamanan di simpang jalan Cempedak- Soekarno-Hatta, ‎Tanjungpinang. 

Sebuah mobil patroli tepat di simpang jalan Cempedak menuju rumah duka, diparkirkan untuk mengalihkan arus lalu lintas. Demikian juga dari kawasan Jalan Wiratno, arus lalin juga dialihkan menuju Suka Berenang.

Dari informasi yang diperoleh, serah terima jenazah Sani akan dilakukan secara militer di Bandara RHF. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka, Jalan Cempedak.

Pada Sabtu (9/4/2016), jenazah Gubernur Kepri ini akan disemayamkan di Gedung Daerah Tanjungpinang sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, kawasan Batu 5 Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani bin H. Sobakri lahir di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur Karimun pada 11 Mei 1942. Sani tutup usia di 74 tahun dan meninggalkan satu orang istri Hj. Aisyah Sani, dan tiga orang anak serta sejumlah cucu.

Editor: Dodo