Penuh Rasa Duka Mendalam, Masjid Asshobirin Cempedak Umumkan Wafatnya Gubernur Sani
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 08-04-2016 | 16:49 WIB
rumah-sani.jpg
Perabotan yang berada di dalam kediaman pribadi Gubernur Muhammad Sani terlihat mulai dikeluarkan. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah pengumuman terdengar dari corong Masjid Asshobirin di Jalan Cempedak Tanjungpinang. Suaranya berat, memancarkan duka mendalam bagi takmir masjid itu saat mengumumkan wafatnya Gubernur Kepri Muhammad Sani.

"Innalillahi waa inna illaihi rojiun, kepada jemaah Masjid Ashobhirin dapat kami sampaikan, telah berpulang ke Rahmatullah, Gubernur Provinsi Kepri Haji Muhammad Sani, sekitar pukul 15.15 WIB di Rumah Sakit, Abdi Waluyo Jakarta," demikian pengumuman yang disampaikan takmir masjid melalui pengeras suara, Jumat (8/4/2016) menjelang sore.

Takmir masjid juga menambahkan jenazah Sani akan diterbangkan dari Jakarta, dan nantinya akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Cempedak sebelum dimakamkan hari ini juga.


Sementara, di kediaman gubernur yang tutup usia di umur 74 tahun ini mulai terlihat kesibukan. Sejumlah orang berdatangan dan sanak keluarga mulai mengeluarkan berbagai perabotan dari dalam rumah.
‎
Terlihat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Raja Ariza, dan Kepala Biro Umum Provinsi Kepri Misbardi yang telihat sudah tiba di rumah duka. Mereka juga mengatakan, rencananya jenazah almarhum akan dibawa dan dikebumikan di Tanjungpinang. 

"Saat ini masih urus dan dimandikan di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, dan akan‎ dibawa ke Tanjungpinang," kata Raja Ariza. 

Editor: Dodo