BMKG Ingatkan, Hujan Lebat dan Petir serta Gelombang Tinggi Landa Perairan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 30-03-2016 | 10:58 WIB
BMKG.jpg
iluistrasi situr BMKG Kepri (foto :ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, Kembali mengeluarkan peringatan dini terhadap cuaca ekstrim berupa hujan lebat dengan tiba-tiba yang disertai dengan petir di wilayah Daik Lingga.

Selain itu BMKG juga mengingatkan, agar masyarakat dan transportasi laut, agar mewaspadai gelombang tinggi dan arus laut yang sangat kencang, terutama di perairan Bintan, Natuna dan Anambas.

"Untuk wilayah Lingga, harus diwaspadai hujan dengan intensitas ‎lebat yang turun secara tiba-tiba
disertai dengan petir. Demikian juga gelombang tinggi dengan arus yang sangat kuat diperairan Bintan, Natuna dan Anambas," ujar BMKG dalam situsnya.

Secara umum, wilayah Kepri akan mengalami hujan ringan, kecuali Ranai dan Tarempa yang berawan. Suhu disejumlah daerah di Kepri berkisar anatara 24-31 derajat celsius, dengan kelembapan antara 65-95 persen.

Sedangkan arah angin, Wilayah Tarempa dan Ranai masih dilanda Angin Utara, dengan kecepatan anatara 17-20 Kilometer perjam, sedangkan 5 Kabupaten/ Kota lain meliputi Batam, Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Karimun akan dilalui Angin Timur Laut dengan kecepatan 16-19 Kilometer perjam.

Editor : Udin