Jalani Tes Urine, Anggota Fraksi Golkar DPRD Tanjungpinang Bebas Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 21-03-2016 | 17:56 WIB
narkotes-golkar.jpg
Anggota Fraksi Golkar DPRD Tanjungpinang usai menjalani tes urine di kantor BNN.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang melakukan tes urine, di Kantor Badan ‎Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, Senin(21/3/2016). Dari hasil tes urine, diketahui seluruh anggota dinyatakan bebas narkoba. 

Anggota DPRD yang melakukan tes urin ini, masing-masing ‎Ashady Selayar sebagai selaku ketua fraksi, Simon Awantoko selaku sekretaris dan Ade Angga bersama Mimi Betty Wilingsih selaku anggota.

Ashady menyatakan kegiatan ini merupakan program dari Fraksi Golkar dan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk memberantas narkoba, apalagi pada akhir-akhir ini Kepri mendapat sorotan yang terkait dengan narkoba. 

"Kkita harus mengakui kalau Kepri merupakan salah satu pintu masuknya narkoba, apalagi di Kepri ini banyaknya pelabuhan tikus khususnya di Tanjungpinang," ujar Ashady.

‎Terkait dengan hal itu, atas nama fraksi Golkar dan anggota DPRD memiliki program untuk bersih dari narkoba dan berharap seluruh generasi muda dapat terhindar dari bahaya barang terlarang ini. 

Di tempat yang sama Ade Angga, selaku Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang akan melakukan MOU dengan BNN dan melakukan kegiatan ini secara rutin. Nantinya kegiatan ini bisa diterapkan kepada seluruh Anggota DPRD Tanjungpinang.

"Nantinya kami akan menyusun jadwal rutin, bisa jadi 6 bulan sekali atau setahun sekali," katanya.

Ade juga menegaskan kepada seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang apabila dalam tes urine diketahui anggotanya postif memakai nakoba maka anggota tersebut akan ditindak tegas. 

"Kami akan tidak tegas, kalau ada anggota yang mengonsumsi narkoba maka akan kami pecat," ungkapnya.

Sementara, Catur selaku Kasi Pemberdayaan BNN Kota Tanjungpinang menjelaskan dari hasil pemeriksan kepada 4 orang anggota fraksi Golkar diketahui negatif alias tidak ada mengonsumsi narkoba. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium kami mendapat hasil kalau seluruh anggota ini negatif," tutupnya.

Editor: Dodo