HUT BUMD ke-6 PT Tanjungpinang Makmur Bersama

Lis Minta BUMD Berinovasi untuk Tanjungpinang Gemilang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 17-03-2016 | 18:46 WIB
LNKY9208.jpg
Pada HUT BUMD ke-6 PT TMB diminta berinovasi untuk Tanjungpinang Gemilang (Foto : Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) di Kantor BUMD Potong Lumbu Pasar, Kota Tanjungpinang, Kamis (17/3/2016) siang.

Acara peringatan HUT BUMD Kota Tanjungpinang tersebut dihadiri Kepala BP2KE Adnan, Plt Kabag Ekonomi dan para stokeholder dari Kepala BPR Bestari dan perwakilan Bank Bukopin.

Pada sambutannya, Lis Darmansyah menyampaikan, BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama, harus bisa menciptakan inovasi-inovasi lapangan berupa usaha baru. 

“BUMD TMB merupakan Aset Pemerintah Kota Tanjungpinang dan merupakan penggerak untuk mendapatkan inkam PAD Kota Tanjungpinang. Sehingga BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama mampu memahami ruang-ruang dalam pasar-pasar, yang nantinya dapat menjadi inovasi-inovasi untuk perkembangan BUMD.” tutur Lis

Di usia ke-6 tahun, perjalanan BUMD PT TMB Tanjungpinang harus bisa menciptakan inovasi-inovsi untuk mengembangkan usahanya. Seperti, menciptakan anak perusahaan contoh security, perpakiran yang bisa dikelola, PT TMB sendiri.

“Kontribusi BUMD untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan hal yang sangat penting, yang mana nantinya pasar-pasar akan direvitalisasi, sehingga BUMD harus mampu menjawab konsep inovasi dan membuat langkah baru menciptakan perubahan BUMD lebih baik, dari kepemimpinan sebelumnya.” ungkap Lis

Jadi katanya lagi, sebuah keberhasilan untuk menciptakan yang lebih baik, tak lepas dari permasalahan manajemen dan kepemimpinan, yang menjadi pro dan kontra. Tapi hal tersebut wajar, yang mana harus adanya pro dan harus ada juga kontra. Karena kontra merupakan sebagai penyemangat dan untuk mengenal kelemahan untuk mencapai kesuksesan.

"Harapan kita untuk BUMD PT TMB bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Tanjungpinang dari berbagai peluang dan lingkup usaha-usaha yang dapat dikelola, selain menciptakan anak perusahaan," harap Lis.

Sementara Direktur BUMD PT.TMD Tanjungpinang, Asep Nanasuryana mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinan, para undangan, mitra usaha dan juga pedangang yang hadirpada HUT BUMD yang ke-6 tersebut. Sehingga dapat membuat HUT BUMD menjadi sebuah momentum menuju PT. TMB yang gemilang.

“Semoga dengan kedatangan Walikota ke acara HUT ke-6 ini, lebih membuat semangat dan motivasi perkembangan kedepanya, BUMD PT. TMD ini,“ ujar Asep

Pada akhir sambutan, Asep Nanasuryana melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan ke Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan pemberian penghargaan untuk 2 orang pegawai teladan serta dilanjutkan dengan acara turun ke beberapa pasar untuk peninjauan dan pemberikan santunan kepada panti asuhan.

Editor : Udin