Walikota Tanjungpinang Gelar Coffee Morning untuk Tampung Masukan Warganya
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 15-03-2016 | 11:06 WIB
IMG_5171.JPG
Wako Tanjungpinang silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Dompak (Foto : Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Acara 'Coffie Morning' Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat Dompak berlangsung akrab, Senin (14/03/2016). Acara yang digelar di Kedai Dompak, jalan komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri, yang dihadiri langsung Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.


Walikota Tanjungpinang, pada acara tersebut juga didampingi Kepala Dinas KP2KE Adnan, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang Irianto, Kabag Pembagunan Hendri, Camat Bukit Lestari dan Lurah Dompak serta anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Bahkan Kepala Satpol PP Provinsi Kepri ikut hadir pada pertemuan tersebut

Acara yang dikemas dengan nuansa kebersamaan ini, dipelopori oleh Kelurahan Dompak berserta tokoh masyarakat, RT dan RW di Kelurahan Dompak sendiri.

Pada kesempatan tersebut Lis menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh masyarakat yang selama ini telah mendukung pembagunan program-program maupun kebijakan pemerintah Kota Tanjungpinang, khususnya dukungan masyarakat Kelurahan Dompak.

Berkat peran aktif masyarakat dan pemerintah, sehingga kemajuan di dompak dapat dirasakan masyarakat,  khususnya perjuangan Dompak menjadi pusat kota atau perkantoran Provinsi kepri.

“Saya merasakan perjuangan tersebut dan menjadikan pembagunan Dompak sangat pesat, termasuk perjuangan masyarakat Dompak untuk pengaspalan jalan.” ungkap Lis

Kegiatan ini, kata Lis lagi, selain sebagai wadah untuk bersilatuhrahmi dan saling mempererat, baik itu antar pemerintah dengan masyarakat, maupun wadah berbagi perasaan terhadap problem masyarakat

Sementara itu, perwakilan masyarakat Pak Was mengeluhkan tentang pembongkaran warung masyarakat oleh aparat dan tumpang tindih surat lahan serta masih banyaknya masyarakat yang belum masuk anggota BPJS.

keluhan tersebut dijawab langsung oleh Walikota Lis Darmansyah dengan menunjuk Lurah Dompak atau Camat Bukit Lestari agar mencarikan pokok permasalahannya.


"Untuk surat lahan, pemerintah dengan Badan Pertahanan, Polresta Tanjungpinang sedang menginventarisir surat tanah tersebut. Karena penyerahan surat–surat lahan, masih pada zaman Kabupaten Kepulauan Riau. Semoga penyelesaian dapat diselasaikan dengan cepat,“ tutur Lis.

Mengenai progaram BPJS, menurut Lis, Lurah Dompak dapat menginventarisir masyarakat yang belum menjadi anggota dan Pemerintah akan secepatnya membantu masyarakat.

Lis juga berharap kepada masyarakat,  agar peran aktif masyarakat Dompak dalam pembangunan Dompak sendiri lebih aktif lagi. Sebab banyak hal yang dapat dilakukan untuk pengembangan perekonomian daerah Dompak, baik di bidang perkebunan, pertanian dan perternakan.

“Sebagai contoh, masyarakat dompak dapat menggunakan dana-dana Koperasi dari Kementerian Koperasi sehingga masyarakat dapat dibina dengan baik oleh Pemerintah, dengan adanya koperasi perikanan ataupun pertanian tersebut,“ tutur Lis

Dengan adanya kelompok Koperasi yang berbadan hukum kata Lis lagi, Pemerintah dapat memantau dan mengelompokkan masyarakat, sesuai potensi daerahnya sehingga dapat dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi. Untuk tujuan itu,  Kelurahan Dompak dan Camat Bukit Lestari diminta dapat membantu mewujudkannya.

Pada akhir acara, Lis memberikan bantuan sembako beras kepada masyarakat Dompak, sekaligus berfoto bersama dan dilanjutkan makan bersama dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Dompak.

Editor: Udin