Rudi Ingin Pemko dan BP Batam Jalan Seirama
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 15-03-2016 | 08:36 WIB
IMG-20160314-WA013.jpg
Senyum sumringah Rudi di hari pertamanya menjadi Wali Kota Batam. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Resmi memegang tampuk pemerintahan Kota Batam sebagai Wali kota Batam M. Rudi mengatakan, dirinya akan membangun Kota Batam dari tiga sektor, mulai dari Pembanguan Sumber Daya Manusia (SDM) baik Aparatur pemerintahnya maupun SDM Masyarakat. 

"Yang kedua pembangunan infrastruktur, serta ekonomi, Kalau ini bisa kita bangun, Batam akan berubah total dan masyarakat akan Sejahtera,"ujar Rudi pada wartawan sesaat setelah dilantik Gubernur Kepri HM.Sani di Gedung Daerah Senin, (14/3/2016). 

Terkait dengan RPJMD Batam yang sebelumnya dibahasa dan dibuat saat dirinya sebagai Wakil Wali kota Batam, Rudi menyatakan akan melanjutkan sejumlah program yang sebelumnya berlum tercapai. 

"Karena saya ikut membahas dan menjadikan RPJMD itu sendiri, maka akan kami lanjutkan dan perbaiki," sebutnya. 

Ditanya pendapatnya mengenai FTZ Batam yang saat ini telah diambilalih pusat, Rudi menyatakan, dirinya sebagai Wali Kota Batam dan masuk sebagai Anggota Dewan Kawasan nantinya akan ikut menentukan arah dan kebijakan serta wewenang BPK di Batam itu kedepan.

"Saya sebagai anggota, akan ikut membahas dan menentukan mengenai kewenangan BPK Batam di bawah FTZ nantinya. Harapan saya, apa yang pemerintah dan masyarakat harapkan untuk kota Batam akan saya sampikan nantinya dan hendaknya dapat disetujui pemerintah pusat," ujarnya. 

Demikian juga dengan kewenangan, Rudi mengatakan, hendaknya akan dapat diperjelas dan didudukkan. Sehingga diharapakan antara Pemko Batam dan BP Batam dapat berjalan dengan baik dan seirama. 

Editor: Dardani