Lis Minta Pengurus Tingkatkan Peran BAZNAS di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 12-03-2016 | 08:50 WIB
Wali_kota_Tanjungpinang.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat melantik pengurus BAZNAS Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Posisi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, kini berpindah tangan. Setelah dipimpin oleh Said Adnan Zainal, sekarang giliran Muqtafin yang dipercaya menjabat Ketua Baznas periode 2016-20121.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Baz untuk 5 tahun kedepan itu, dilakukan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang, Jum'at (11/3).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Kepala Kemenang Kota Tanjungpinang, serta jajaran Kepala SKPD, ikut menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan keberadaan Baznas di Kota Tanjungpinang saat ini, memang masih terdengar asing di telinga masyarakat, program-program yang ada masih belum diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, sambung Lis, dengan dilantiknya pengurus Baznas periode 2016-2021 ini, mampu meningkatkan pemahaman dan semangat masyarakat supaya  mengeluarkan zakatnya dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan begitu, peran dan fungsi Baznas benar-benar membawa kemaslahatan bagi umat.

Lis minta kepada seluruh pengurus Baznas yang baru saja dilantik, untuk mengarahkan fungsi lembaga ini sebagai lembaga publik, " Setelah ini, lakukan sosialisasi terhadap program-program yang ada di Baznas, jadi zakat yang dikumpulkan dapat didistribusikan sebagai jaminan hidup yang layak kepda fakir miskin di Kota  Tanjungpinang ", Ucapnya

Selain itu, Kata Lis, Badan pengelola zakat harus terus bersinergi, baik itu dengan pemerintah daerah maupun kementrian agama, sehingga program-program yang dilakukan Baznas benar-benar di ketahui masyarakat.

Diakhir sambutannya, Lis mengucapkan terimakasih  kepada pengurus Baznas sebelumnya, "Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini, semoga semuanya menjadi amal ibadah di sisi Allah ", dan kepada pengurus yang baru, selamat bekerja, mudah-mudahan bapak/ibu dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk berzakat,"kata Lis

Editor: Dardani