Mikroj Gantikan Yusron Jabat Kajari Batam
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 10-03-2016 | 16:12 WIB
sertijab-kejati.jpg
Sertijab sejumlah pejabat Kejaksaan Tinggi Kepri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Batam resmi beralih dari Yusron kepada Moch. Mikroj dalam acara serah terima jabatan bersama dengan sejumlah pejabat lain di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kamis (10/3/2016).


Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Andar Perdana Widiastono, mengatakan, pergantian dan serah terima jabatan di lingkungan kejaksaan adalah hal yang lumrah dan merupakan kebutuhan.

"Sertijab juga merupakan wadah dalam menumbuhkembangkan karir dalam semangat penegakan hukum," ujarnya.

Mikroj sebelum menduduki kursi Kajari Batam bertugas sebagai Kepala Tata Usaha pada Sekertariat Jaksa Muda Bidang Pindana Khusus Kejaksaan Agung RI. Sementara Yusron akan bertugas sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

"Untuk saudara Mikroj, Anda baru saja meninggalkan dunia manajerial dan sedang menuju dunia leader. Anda harus berani menerima risiko menjadi seorang leader di Batam. Jadi beda sekali, apalagi di Batam sekarang menjadi destinasi wisata dan apalagi berkembangnya wacana BP Batam akan digabung menjadi satu dengan kota tentunya peran Anda akan sangat diperlukan di sana," pesan Andar.

Selain serah terima jabatan Kajari Batam, dalam kesempatan tersebut juga digelar sertijab Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksan Tinggi Kepri Kembali dari M. Rasul SH kepada Martono SH. Selain itu jabatan koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepri dari Wahyudi kepada Moch. Riza Wisnu Wardana S.H.,M.H. 

Rasul nantinya akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sedangkan Martono sebelumnya menjabat sebagai Kajari Batang, Jawa Tengah. 

Editor: Dodo