Operasi Simpatik Seligi 2016 di Tanjungpinang Berhasil Jaring 75 Pelanggaran
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 05-03-2016 | 12:58 WIB
IMG_20160304_163539.jpg
Kepala Urusan Binaan Operasional (Kaur Bin Ops) Satlantas Polres Tanjungpinang, IIptu Erianto (Foto : Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejauh ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) berhasil menjaring 75 pelanggaran lalu lintas dalam rangka Operasi Simpatik Sligi 2016, 1 Maret 2016 sampai 21 Maret 2016 mendatang.


Satlantas Polresta Tanjungpinang menerapkan sosialisasi dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat di titik KTL (Kawasan Tertib Lalu Lintas), diantaranya Jalan Ir Sutami, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Merdeka Tanjungpinang. ‎
‎
Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Erianto, menjelaskan, penindakan dilakukan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan memberikan imbauan agar masyarakat, khususnya pengendara roda dua dan empat, bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dengan baik dan melengkapi peralatan berkendara misalnya saja helm ganda, plat nomor, kaca spion serta kelengkapan berkendara lainnya.‎

‎“Kami harap dengan diadakannya Operasi Simpatik 2016 ini, angka Laka Lantas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang akan turun. Dalam razia yang sudah kami laksanakan selama 4 hari ini, kami berhasil mengamankan 75 pelanggaran lalulintas, baik itu dari surat–surat kelengkapan maupun yang lainnya,” kata Erianto saat ditemui di Mapolresta Tanjungpinang, Sabtu (5/3/2016)

Erianto juga mengatakan, bagi pemilik kendaraan yang berhasil diamankan, hanya ditahan sementara waktu di Mapolresta Tanjungpinang sampai pemilik kendaraan tersebut mampu melengkapi surat kelengkapannya.

"Kami akan memberikan dispensasi waktu sampai hari Jum'at depan. Kalau tidak sampai dilengkapi juga surat-surat kendaraannya, maka pemilik tersebut harus mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang," ujarnya ‎

‎Pihaknya juga berharap, dalam menggelar Operasi Simpatik Seligi ini, masyarakat tidak perlu merasa takut, karenakan dalam operasi ini Satlantas Polresta Tanjungpinang juga menepatkan beberapa hiburan untuk masyarakat.

"Seperti Operasi Simpatik yang kami gelar kemarin di jalan Ir Sutami, kami menepatkan badut-badut rusa untuk menghibur masyarakat pengguna jalan yang kami periksa surat kelengkapan bermotornya," tutupnya. 
‎‎
‎Editor: Udin