Belum Diisi, Pot Bunga Milik DKPP Tanjungpinang sudah Hancur
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 04-03-2016 | 19:19 WIB
IMG_20160304_152919.jpg
Pot buga yang hancur sebelum diisi di Tanjungpinang (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga buah pot bunga ukuran jumbo yang baru diadakan melalui proyek Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang 2016, terlihat tumbang dan hancur di pelataran Jalan Basuki Rahmat depan Kantor Gubernur Provinsi Kepri yang lama, Jum'at (4/3/2016).

Kendati belum diketahui penyebab hancurnya 3 buah pot bunga, dari belasan pot bunga jumbo yang baru diadakan DKPP Kota Tanjungpinang ini, apakah karena adanya unsur kesengajaan atau dilakukan orang yang tidak bertanggung-jawab, namun ketiga pot bunga jumbo itu, sudah berada di dalam parit trotoar, dengan kondisi pecah.

Haris, salah seorang warga Kosgoro Jalan Basuki Rahmat mengatakan, pot bunga milik DKPP Kota Tanjungpinang itu, sudah sekitar satu minggu diletakkan di trotoar jalan tersebut. Hanya saja tanaman dan tanahnya belum terisi.

"Katanya pot itu proyek pengadaan DKPP 2016, dan yang meletakkan disana adalah kontraktor, tapi bunga dan tanahnya belum juga diisi," sebut Haris.

Sedangkan yang menumbangkan dan memecehkan pot warna hitam metalik dengan tulisan DKPP itu, ia tidak mengetahui.

"Kami tidak tahu, tapi pagi ini baru terlihat hancur seperti ini," ujarnya lagi.

Kepala Dinas DKPP Tanjungpinang, Al-Mazwar Amal yang berusaha dikonfirmasi dengan hancur dan pecahnya 3 pot bunga jumbo DKPP di trotoar jalan Basuki Rahmat itu, belum dapat memberikan jawaban.

Editor: Udin