BMKG Ingatkan Transportasi Laut Waspadai Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Laut Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 29-02-2016 | 11:17 WIB
gelombang_tinggi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepri kembali mengeluarkan peringatan, agar trasportasi laut dan nelayan di Kepri, berhati-hati dengan gelombang tinggi disertai arus laut yang kuat serta angin kencang yang masih melanda wilayah Provinsi Kepri.

Peringatan tersebut dikeluarkan BMKG sejak pukul 07.00 WIB pada Senin,(29/2/2016) sampai dengan besok pukul 07.00 WIB, Selasa (1/3/2016). BMKG juga menyatakan wilayah Provinsi Kepri, masih dilanda angin utara dan dan timur laut yang sangat kencang.

Sedangkan kondisi cuaca di Kepri, menurut prakiraan BMKG, seluruh wilayah Kepri kecuali Kabupaten Natuna (Ranai), akan dilanda hujan ringan dan sedang, dengan suhu antara 24 hingga 32 derajat Celsius. 

Kecepatan angin utara dan timur laut di wilayah Kepri bertiup dengan kecepatan 28-38 kilometer per jam. 

Sejumlah wilayah di Kepri, seperti Batam, Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Karimun, akan dilanda angin utara dengan kecepatan 25-32 kilometer per jam. 

Sementara Kabupaten Natuna dan Kepulauaan Anambas (Ranai dan Tarempa) masih dilanda angin timur laut dengan kecepatan 33-38 kilometer per jam. 

Editor: Dodo