Jabatan Tujuh Perwira TNI AD di Korem 033 WP Diserahterimakan
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 23-02-2016 | 14:24 WIB
sertijab-perwira-korem.jpg
Sertijab tujuh perwira TNI AD di lingkungan Korem 033 Wira Pratama Kepri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Resort Militer  033 Wira Pratama menggelar serah terima jabatan tujuh perwira TNI-AD yang dipimpin oleh Danrem Brigadir Jenderal TNI Madsuni, Selasa (23/2/2016). 

Ketujuh perwira tersebut yakni Komandan Kodim 0316 Batam dari Letnan‎ Kolonel Infantri Yosep Sidabutar kepada Letnan Kolonel Infantri Nanang Dwi, Komandan Kodim 0317 TBK Karimun dari Letnan Kolonel Infantri Devjeri Simanungkalit kepada Letnan Kolonel Infantri I Gusti Ketut Hartayutias. 

Kemudian, Komandan Kodim 0318 Natuna dari Letnan Kolonel Infantri Ade David Siregar kepada Letnan Kolonel Infantri Ucu Yustiana dan Danyon 134 Tuah Sakti dari Letnan Kolonel Infantri Ucu Yustiana kepada Mayor Infantri Tomi Anderson. 

Madsuni mengatakan serah terima jabatan di jajaran TNI-AD  adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personil dalam rangka untuk mengembangkan tour of area dan tour of opportunity, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar lebih dinamis. 

"Proses alih tugas dan jabatan di jajaran TNI-AD merupakan hal yang lumrah dan dapat dijadikan pendorong untuk lebih berprestasi lagi," ujar Madsuni. 

Madsuni juga mengatakan dalam konteks ini siapapun yang ditempatkan untuk menempati jabatan di lingkungan TNI-AD harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas yang dilihat dari perjalanan karir yang bersangkutan. 

"Dengan memberikan jabatan ini, seluruh perwira yang besangkutan mendapatkan pengalaman ‎dan wawasan yang lebih luas lagi," tuturnya. 

Lebih lanjut Madsuni mengingatkan kepada para perwira TNI- AD yang  hari ini menerima serah terima jabatan, bahwa semua jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan. 

Editor: Dodo