Besok, Nuryanto Umumkan Plt Sekda Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-02-2016 | 10:57 WIB
penjabat-gubernur-nuryanto.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati banyak yang menilai penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda di ujung masa jabatan sebagai Penjabat Gubernur Kepri kurang efektif dan sarat dengan kepentingan, namun Nuryanto menyatakan akan tetap menunjuk sosok pengganti almarhum Robert Iwan Loriaux.

"Plt. Sekda ini harus ada untuk mengisi kekosongan jabatan, walaupun nanti Pak Sani setelah dilantik akan menunjuk kembali calon sekda definitif, hal itu masalah lain," kata Nuryanto ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM usai menghadiri acara Perayaan Imlek di Tanjungpinang, Senin (8/2/2016) dini hari.

Dalam penunjukan Plt. Sekda, Staf Ahli Mendagri ini juga mengakui kalau dirinya tidak ada melakukan koordinasi dengan gubernur terpilih karena menurutnya ketika gubernur definitif resmi dilantik dan menjabat, akan dapat langsung melakukan seleksi, atau lelang jabatan untuk posisi Sekda Kepri itu. 

"Nanti Pak Sani kalau sudah dilantik, akan dapat memilih dan melakukan seleksi untuk pengangkatan sekda definitifnya, dan penunjukan pelaksana tugas ini hanya untuk mengisi kekosongan," tegasnya.

Kendati masih enggan untuk menyebut siapa nama eselon II yang akan ditunjuk sebagai Plt. Sekda Kepri, Nuryanto mengatakan akan mengumumkan dan efektif untuk bekerja pada Selasa (9/2/2016) besok. 

"Namanya nanti akan diumumkan hari Selasa besok pada saat apel pagi, dan ketika sudah diumumkan, yang bersangkutan sudah langsung efektif untuk bekerja," kata Nuryanto. Baca: Penjabat Gubernur Kepri Gelar Rapat Tertutup Bahas Plt Sekda

Editor: Dodo