Penanganan Kasus Mayat Terbungkus Plastik

Polres Tanjungpinang 'Back up' Penyidikan Dugaan Pembunuhan Yap Sun Hok
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-01-2016 | 20:08 WIB
blir.jpg
Mayat yang ditemukan nelayan Bintan Bunyu Kabupaten Bintan di sungai bawah Jembatan Lintas Barat-Bintan itu adalah Yap Sun Hok (62) warga Seiladi, Kelurahan Senggarang Tanjungpinang (foto : dok batamatoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian mengatakan penyidikan dugaan pembunuhan terhadap korban Yap Sun Kok (62), yang mayat-nya ditemukan nelayan Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, di bawah Jembatan 4 Bintan, akan dibantu dan back up Polres Tanjungpinang.

"Penanganan kasusnya tetap di Polres Bintan. Karena korban adalah warga Tanjungpinang, penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang akan memback up dan membantu pengungkapan dugaan pembunuhan terhadap korban yang merupakan warga Sei Ladi Senggarang ini," ujar Kristian Siagian kepada wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (28/1/2016).

Dalam pelaksanaan Penyelidikan dan Penyidikan katanya lagi, saat ini Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Satreskrim Polres Bintan, terus melakukan Penyelelidikan, khusunya pihak keluarga korban, alamat, kegiatan korban dan sejumlah orang yang diduga dekat dengan korban.

"Penyidik Polres Bintan dibantu Penyidik Polres Tanjungpinang, sudah meminta sejumlah keterangan dari pihak-pihak terdekat korban. Melakukan penyelidikan terhadap kegiatan korban sebelumnya, serta orang-orang terdekat korban," ujarnya.

Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang, akan terus mensupport dan membantu pengungkapan kasus dugaan pembunuhan korban Yap Sun Hok yang merupakan Warga Seladi Kelurahan Senggarang itu.

Dugaan pembunuhan pada korban Yap Sun Hok tambah Kapolres ini, terkuak setelah ditemukan ada dua luka tusukan di bagian dada sebelah kiri korban. Hingga atas dasar itu, penyidik kepolisian mengindikasi, kalau korban meninggal dengan tidak wajar.

"‎Dari kondisi jasad korban, ditemukan sesuatu hal yang terjadi hingga menyebabkan korban meninggal. Dan saat ini hasil visum at refertum (VAR) dari dokter masih ditunggu. Sedangkan proses penyelidikanya, masih terus dilami," ujarnya.

Sebelumnya, mayat yang akhirnya diketahui bernama Yap Sun Hok warga Sei Ladi Kelurahaan Senggarang ini, ditemukan nelayan Bintan Bunyu Kabupaten Bintan, di sungai bawah Jembatan Lintas Barat-Bintan, dengan kondisi terbungkus tikar plastik berwarna biru, Senin (25/1/2016) lalu.

Dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Bintan, identitas mayat baru diketahui, berinisial Yap Sun Hok (62) warga Seiladi Kelurahan Senggarang Tanjungpinang. Baca: Ditemukan Mayat Tanpa Identitas di Bawah Jembatan Lintas Barat Bintan


Editor: Udin