Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Puskesmas Batu 10 Berstandar ISO
Oleh : Habibi
Kamis | 28-01-2016 | 18:55 WIB
peresmian-puskesmas-batu10.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meresmikan pemakaian gedung baru Puskesmas Batu 10.

BATAMTODAY.COM - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meresmikan pemakaian gedung baru Puskesmas Batu 10 yang berstandar ISO. Puskesmas baru ini dibangun sebagai bentuk komitmen kepemimpinan Lis-Syahrul untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Peresmian operasional Puskesmas Batu 10 tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Lis serta pemotongan pita dengan didampingi Wakil Wali Kota, Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M.Si, dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, di halaman Puskesmas Batu 10, Kamis (28/1/2016)

Lis mengatakan bahwa dirinya dan Syahrul terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang," Ini adalah misi saya bersama pak Syahrul untuk meningkatkan pelayanan dasar, yaitu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kami ingin masyarakat mendapatkan pelayanan yang nyaman, apik dan bagus, sehingga kami bisa memberikan  kepuasan kepada masyarakat," kata Lis.

Puskesmas Batu 10 ini telah berstandar ISO, dengan begitu layanan kesehatan yang diberikan puskesmas akan semakin baik. "Kami terus berupaya dan berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kita akan memangkas peraturan birokrasi yang begitu panjang, jadi pelayanan yang diberikan bisa berjalan dengan cepat dan simple". ujar Lis

Lis juga minta kepada seluruh penyelenggara kesehatan, agar memberikan pelayanan puskesmas yang terbaik. "Jadi bukan hanya fisik saja yang bagus, akan tetapi kualitas pelayanan harus bagus juga, beri kepuasan kepada masyarakat, dengan demikian ada keseimbangannya,"  tegas Lis

Kepada masyarakat, lanjut Lis, kritik dan saran sangat diharapkan, supaya kami bisa melakukan perbaikan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah-mudahan fasilitas puskesmas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M. Si, mengatakan puskesmas ini dibangun atas dasar visi misi pemerintah terhadap peningkatan akses kesehatan yang berkualitas, 
"Alhamdulillah, hari ini Puskesmas Batu 10 sudah bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi warga," ucapnya.

Rustam mengatakan, puskesmas ini terdiri dari tiga lantai, lantai pertama melayani medis, mulai dari poli lansia, poli balita, poli KB, penyakit menular dan emergency, di lantai dua, melayani ada poli gigi, poli tumbuh kembang anak. 

"Dan ada klinik merokok, bagi warga yang ingin berhenti merokok, kami bisa melayani. Dan di lantai tiga sebagai pusat pemberdayaan masyarakat, perkantoran, dan tempat ibadah," katanya.

Editor: Dodo